TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

40 Orang Prajurit Melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Di Media Center Kodam Jaya

By 30 Jul 2015 13:33Kodam Jaya
0 0 a kodamjaya1

“Kemajuan perkembangan teknologi informasi secara pasti telah memberikan andil yang sangat besar dalam mendorong kemajuan pembangunan masyarakat pada masa sekarang ini. Dengan didukung kemajuan teknologi, terutama internet, sehingga media massa telah mampu membentuk ruang publik yang sangat luas” Terang Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa dalam acara Pembukaan Pelatihan Jurnalistik yang diikuti oleh 40 Personel Kodam Jaya, Bertempat di Media Center Kodam Jaya Jl.Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur, Kamis (30/07). 

Kodam Jaya memandang perlu mengadakan pelatihan Jurnalistik karena hal tersebut merupakan kekuatan terbesar bagi Kodam Jaya dimasa depan. Lebih lanjut dalam pelatihan yang disampaikan oleh Bapak Wilson Lalengke selaku ketua PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) beserta tim. Dalam kegiatan ini juga disampaikan materi Citizen Journalism yang memiliki arti praktek jurnalisme yang dilakukan oleh non profesional jurnalis, dalam hal ini oleh warga, termasuk juga anggota Kodam Jaya.

Setiap anggota Kodam Jaya diharapkan bisa menjalankan fungsi jurnalis profesional, yang pada umumnya menggunakan media baru yaitu internet untuk menyebarkan informasi dan berita serta opini. “Melalui berbagai media cetak maupun elektronik, terutama media massa berbasis pewarta warga atau Citizen Journalism, Penataran yang di selenggarakan oleh Pendam Jaya ini diikuti oleh  peserta, baik dari Prajurit dan PNS Kodam Jaya.

Dalam  session tanya jawab yang di berikan kepada peserta Pelatihan Jurnalistik Kodam jaya maka Ketua PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) memberikan buku dengan judul “Indonesia-Maroko Lebih Dari Sekedar Persahabatan” sebagai reward keberhasilan menjawab suatu  pertanyaan.

“Melalui penataran ini, Kodam Jaya berharap kepada peserta penataran dapat memiliki kemampuan jurnalistik, sehingga dapat melakukan kegiatan jurnalistik, yaitu mencari, memperoleh dan mengolah informasi kemudian menyebarluaskan atau mempublikasikan informasi, karena pada dasarnya setiap manusia adalah insan jurnalis minimal bagi dirinya sendiri” Terang Kapendam Jaya

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

40 Orang Prajurit Melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Di Media Center Kodam Jaya