TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

55 Unit Jamban Sudah di Buat Kodim 0109/Singkil

By 01 Jul 2015 19:38Kodam Iskandar Muda
jamban

Singkil, Kodim 0109/Singkil melalui Koramil jajarannya telah membuat 55 unit jamban yang tersebar diwilayah Kodim 0109/Singkil. Jamban-jamban tersebut dibuat secara sukarela oleh para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0109/Singkil dan diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu yang sudah terdata sebelumnya, adapun masyarakat yang dibuatkan jamban ialah masyarakat yang kurang mampu dan tidak memiliki jamban sehat yang layak dirumahnya. Selasa (30/06/15).

Pembuatan jamban yang sehat sangat penting bagi kesehatan masyarakat dan harus mendapat perhatian khusus karena jamban merupakan suatu tempat pembuangan kotoran/tinja yang dapat berdampak bagi kesehatan, jamban yang tidak layak dapat menjadi media bibit penyakit, seperti diare, typhus, muntaber, disentri, cacingan dan gatal-gatal.

Selain itu dapat menimbulkan pencemaran lingkungan pada sumber air dan bau busuk serta estetika. Semakin besar prosentase warga yang BAB sembarangan maka ancaman penyakit itu semakin tinggi itensitasnya. Untuk dengan diadakannya program Jamban sehat tersebut dapat meningkatkan kwalitas hidup bersih dan sehat bagi Masyarakat di Wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam. Untuk kedepan Kodim 0109/Singkil akan menambahkan lagi pembuatan jamban sehat yang layak bagi warga masyarakat yang membutuhkan jamban sehat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

55 Unit Jamban Sudah di Buat Kodim 0109/Singkil