TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Satgas Pamtas RI-Png Kosektor Selatan Brigif 20/Otamanasa & Yonif 711/Raksatama Bersama Masyarakat Berhasil Padamkan Kebakaran

By 22 Jul 2015 12:22Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-22_10-31-17

Boven Digoel, Terjadi kebakaran di Barak BJB 14 (Perumahan Kary Korindo) Asiki Distrik Jair Kab Boven Digoel pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2015 dugaan sementara akibat konsleting listrik.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.50 WIT pagi tadi. Dari penuturan saksi mata, api berasal dari rumah kosong milik Ibu Sarwiah seorang Guru SMP Asikie yang sedang melaksanakan cuti. Diduga kuat kebakaran disebabkan oleh arus pendek/konsleting listrik.

Dalam pelaksanakan pemadaman api yang membakar bagunan barak tersebut dikerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan dari PT Korindo dengan dibantu masyarakat sekitar serta Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kosektor Selatan guna memadamkan api. Satu buah barak terpaksa dirobohkan untuk mencegah kobaran api agar tidak meluas.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 05.40 WIT berkat kekompakan dalam bekerjasama guna memadamkan api antara masyarakat setempat dan dibantu oleh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kosektor Selatan yg berjumlah 12 orang dipimpin oleh Dantim Waltis Letda Inf Jefri Ando dan satgas kotis 711/RKS sebanyak kurang lebih 10 orang yg dipimpin oleh Dankima Lettu Inf Denma.

Kerugian yang di timbul Akibat kebekaran tersebut 2 bangunan barak yang terdiri dari 20 pintu (20 KK) hangus terbakar dan 1 barak yang dirobohkan menggunakan exavator untuk mencegah kobaran api semakin meluas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Satgas Pamtas RI-Png Kosektor Selatan Brigif 20/Otamanasa & Yonif 711/Raksatama Bersama Masyarakat Berhasil Padamkan Kebakaran