TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Asabri Memberikan Pelayanan Bagi Prajurit TNI, Polri Dan PNS Kemhan

By 31 Jul 2015 15:57Kodam I/Bukit Barisan
asa

Kepala Divisi Asuransi Asabri Wilayah Medan Bpk. Hari Sarwono dan Pabanda Jahril Spersdam I/BB Mayor Inf Hotder Simanjorang mewakili Aspers Kasdam I/BB Memberikan Sosialisasi Tentang Program KTPA-e dan Pelayanan Asabri di Aula Bukit Barisan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (31/7).

Dalam sosialisasinya Kepala Divisi Asuransi Asabri wilayah Medan Bpk. Hari Sarwono menyampaikan sangat berterima kasih kepada Kodam I/BB yang telah memberikan fasilitas dalam kegiatan Sosialisasi tentang Program KTPA-e dan Pelayanan Asabri. Kepesertaan anggota Asabri berdasarkan PP Nomor 44 Tahun 1971 Jo. PP Nomor 67 Tahun 1991 kepesertaan Asabri bagi Prajurit TNI/Purnawirawan TNI, Anggota Polri/Purnawirawan Polri dan PNS/Capeg Kemhan/Polri/ Pensiunan PNS bersifat wajib. Produk/jenis asuransi Asabri mempunyai manfaat santunan asuransi (SA), santunan nilai tunai asuransi (SNTA), santunan resiko kematian (SRK) dan santunan biaya pemakaman (SBP).

Lebih lanjut Kepala Divisi Asuransi Asabri wilayah Medan mengatakan, pelayanan pensiun bagi prajurit TNI, Polri dan PNS Kemhan sebagai berikut terdiri dari pensiun sendiri, pensiun warakawuri/duda, pensiun tunjangan terbatas, tunjungan orang tua dan tunjungan anak yatim-piatu. Pensiun terusan yang diterimakan oleh ahli waris sebesar penghasilan almarhum semasa hidupnya. Hak-hak ahli waris dari penerima pensiun yang meninggal dunia akan diberikan hak santunan biaya pemakaman, pensiun terusan, uang duka wafat (UDW) dan biaya perawatan jenazah.

Dalam kesempatan tersebut Pabanda Jahril Spersdam I/BB Mayor Inf Hotder Simanjorang mewakili Aspers Kasdam I/BB mengucapkan terima kasih kepada PT. Asabri yang telah meluangkan waktu untuk memberikan sosialisasi tentang Program KTPA-e dan Pelayanan Asabri. Pabanda Jahril Spersdam I/BB mengharapkan kepada peserta sosialisasi untuk dapat mengerti dan memahami serta nantinya dapat mensosialisasikan disatuannya masing-masing. Peserta sosialisasi Program KTPA-e dan Pelayanan Asabri diikuti 150 orang terdiri dari anggota TNI sebanyak 80 orang, Polri sebanyak 50 orang dan PNS Kemhan sebanyak 20 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Manager Pemasaran BRI Bpk. Priyo, Para anggota PT. Asabri wilayah Medan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Asabri Memberikan Pelayanan Bagi Prajurit TNI, Polri Dan PNS Kemhan