TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Jajaran Korem menerima Jam Pemberian Panglima TNI

By 02 Jul 2015 13:30Kodam V/Brawijaya
PENYERAHAN JAM TANGAN

Surabaya (01/07)-Menjelang masa purnatugas, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko memberikan 55.000 jam tangan kepada prajurit TNI. Salah satunya yaitu di Jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya. Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf M. Nur Rahmad secara simbolis  menyerahkan  jam tangan pemberian Panglima TNI yang diperuntukan kepada anggota Babinsa jajaran Korem. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Perwira Staf, para Danramil dan seluruh anggota, Rabu (01/07).

Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan pesan Jenderal TNI Moeldoko kepada semua prajurit khususnya di satuan teritorial untuk selalu disiplin soal waktu sebagai kunci keberhasilan. Kepada prajuritnya Panglima TNI mengatakan bahwa “Prajurit itu harus tahu waktu, harus disiplin, waktu tidak bisa terulang, waktu yang mengantarkan orang sukses”.

Di kesempatan yang sama Danrem juga menambahkan bahwa penyerahan jam tangan tersebut merupakan wujud perhatian  dari pimpinan kepada bawahan yang harus diberikan imbal balik dengan cara menggunakan jam tangan tersebut untuk mendukung  melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dengan pemberian itu, Panglima ingin agar prajurit terus menjaga kedisiplinan. Khususnya untuk para prajurit TNI yang berdinas di lapangan seperti Babinsa yang dituntut mampu membagi waktu dalam pelaksanaan tugas karena waktu sangat penting sehingga dengan diberikannya jam tersebut anggota untuk membagi waktu dinas dan keluarga.

Selain itu Panglima TNI berpesan kepada seluruh anggota  harus memiliki loyalitas yang tinggi terhadap pimpinan dan dapat berkomunikasi dengan instansi terkait agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing.

Sementara itu, Danrem 084/BJ juga menyampaikan, bahwa pemberian jam tangan dari Panglima ini juga dimaksudkan untuk memberikan perhatian dan mengapresiasi tugas para Babinsa yang merupakan ujung tombak dari pelaksanaan Binter, yang merupakan fungsi utama TNI AD., sehingga diharapkan para Babinsa lebih semangat dan optimal lagi dalam pelaksanaan tugasnya guna merebut hati dan pikiran rakyat. Autentifikasi : Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Sutadji

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Jajaran Korem menerima Jam Pemberian Panglima TNI