TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim 0104/Atim Turun ke Sawah

By 30 Jul 2015 14:29Kodam Iskandar Muda
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Aceh Timur – Untuk membantu mewujudkan program swasembada pangan, Serda Gazali Babinsa Koramil 24/Idt melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap petani dengan turun ke sawah.

Pengecekan tanaman padi bersama kelompok tani, Rabu 29 Juli 2015 di Bukit Teuku Kecamatan Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur salah satu Desa binaan Koramil 24/Idt.

“Ini merupakan perintah langsung Dandim 0104/Atim Letkol Inf Endra Saputra Kusuma Z.R, S.E., M.Si kepada seluruh Babinsa. Babinsa dikerahkan turun ke sawah dan jalin kerjasama dengan instansi terkait dengan mengajak seluruh komponen masyarakat lebih mengaktifkan lahan untuk lebih dimanfaatkan secara optimal,” kata Serda Gazali.

Dandim juga berharap para Babinsa harus dapat menjadi jembatan untuk mengatasi segala permasalahan yang terjadi di Desa tersebut, Selain optimalkan potensi sawah, para Babinsa juga diarahkan turun ke lahan pertanian lainnya. Bukan hanya tanam padi saja komoditi pangan lokal juga harus digalakkan selain padi atau beras. Misalnya jagung, ubi dan kedelai,”pesan Dandim kepada petani melalui Gazali.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim 0104/Atim Turun ke Sawah