TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kodim Bangkalan Praktek Penanaman Padi, Jagung dan Kedelai guna Mendukung Program Swasembada Pangan Nasional

By 31 Jul 2015 10:59Kodam V/Brawijaya
image10

Bangkalan, – Kodim 0829/bangkalan bersama Dinas Pertanian Bangkalan telah berupaya mendukung kegiatan program ketahanan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan swasembada pangan di kabupaten Bangkalan. Bentuk nyata dari pelaksanaan ini adalah pembelajaran penanaman padi, jagung dan kedelai di areal persawahan desa Bancaran bersama petani dan Tim Teknis Dinas Pertanian Bangkalan, (31/7/2015).

Pembelajaran yang langsung dipimpin Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi, SH diperuntukan bagi anggota Kodim 0829/Bangkalan khususnya Babinsa.   Pola tanam yang diterapkan cocok dengan kondisi persawahan di kabupaten Bangkalan dimana areal persawahan yang ada di Bancaran dan penanaman dapat dilakukan dua atau tiga kali setahun selain tergantung kondisi air.

Menurut Dandim program pembelajaran penanaman padi, jagung dan kedelai diharapkan dapat di sampaikan oleh Babinsa kepada petani di desa binaanya agar pola tanam yang selama ini digunakan perlahan dapat menerapkan sistim pola tanam yang lebih baik sehingga produktivitas panen dapat ditingkatkan, disamping yang paling penting kondisi irigasi merupakan hal terpenting dalam persawahan, hal ini sudah cukup menunjang karena sistim pengairan dan kondisi air di Bangkalan sudah memadai.

Diharapkan program pembelajaran tanam padi ini kedepan dapat menyukseskan program ketahanan pangan menuju swasembada pangan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kodim Bangkalan Praktek Penanaman Padi, Jagung dan Kedelai guna Mendukung Program Swasembada Pangan Nasional