TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 03 Kodim 0106/Ateng Amankan Gereja

By 31 Jul 2015 10:02Kodam Iskandar Muda
gereja

Takengon – Babinsa Koramil 03/Bebesan Kodim 0106/Aceh Tengah Bener Meriah Serda Suhardi bersama dengan Babinkamtibmas Bripka tabiin mengamankan Greja HKBP yang ada di Desa Musara Alun jalan Yos Sudarso Kabupaten Aceh Tengah. Guna mengantisipasi terjadihnya imbas tolikara-papua. Kamis (30/07)

Kegiatan pengamanan gereja ini merupkan perintah dari Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah Bener Meriah Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos kepada para Danramil yang memiliki gereja di Wilayahnya. Dandim 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos mengatakan, Tujuan di laksanakan seperti ini guna untuk menindak lanjuti perkembangan situasi yang mungkin terjadi di Wilayah Kabupaten Aceh Tengah dengan menyiagakan Babinsa pasca insiden Tolikara-Papua. Babinsa akan selalu memonitor perkembangan situasi yang mungkin terjadi terhadap buntut dari pembakaran Masjid di Tolikara-Papua terhadap tempat-tempat ibadah non muslim di Aceh Tengah. Kegiatan ini di lakukan dalam rangka mengantisipasi seruan FPI untuk melakukan aksi balas terhadap kejadian di Papua ungkap Dandim 0106.

Danramil 03/Bebesan Kapten Inf Bambang Suhartono mengatakan, kegiatan pengamanan greja di Wilayahnya sudah menjadi Tugas dan tanggung jawab untuk mengamankan dan Babinsa selalu memonitor Wilayahnya demi menjaga stabilitas keamanan tutur Kapten Bambang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 03 Kodim 0106/Ateng Amankan Gereja