TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Adakan Pertemuan Rutin dengan Kelompok Tani

By 08 Jul 2015 06:34Kodam V/Brawijaya
pok

Korem 081/DSJ, Komandan Koramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Budi Purwanto bersama Babinsa dalam Triwulan II ini gencar-gencarnya melaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan salah satu contoh saat ini adalah bersama para babinsa melaksanakan pertemuan dan diikuti oleh petugas penyuluh lapangan dan mantri tani setempat dan pertemuan rutin ini langsung berada di sawah dengan para petani. Selasa (7/7).

Kegiatan tersebut dilakukan secara terprogram untuk mendukung ketahanan Pangan yang telah di instruksikan oleh Komando Atas. Sebelumnya kegiatan ini tidak langsung begitusaja terjadi melainkan mengawali dengan Instansi terkait baik dengan Dinas Pertanian maupun dengan Gapok tani. Untuk meningkatkan swasembada pangan Koramil 0804/05 Poncol terutama Babinsanya mengedepankan Perbaikan irigasi sebab irigasi diwilayah Kecamatan Poncol banyak yang rusak disebabkan oleh erosi tanah.

Komandan Koramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Budi Purwanto berpendapat bahwa dalam kegiatan ini adalah untuk melaksanakan tugas pendampingan bukan untuk mengambil alih tugas-tugas dari Dinas terkait, terutama yang menyangkut tugas pendampingan pertanian. Adapun tujuan dari pendampingan adalah untuk menyukseskan program Ketahanan Swasembada Pangan Nasional kususnya di wilayah Kabupaten Magetan.

Untuk itulah Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Budi Purwanto maupun babinsanya tetap selalu berkoordinasi dengan semua pihak-pihak yang terkait dengan program tersebut untuk mengimpletasi dari pemerintah dan dari Komando Atas. (Ls).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Adakan Pertemuan Rutin dengan Kelompok Tani