TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 419-03/Tkl.Ilir Laksanakan PPBN Kepada Pelajar Smk 1 Kuala Tungkal

By 23 Jul 2015 18:00Kodam II/Sriwijaya
KUALA

Jambi, Kuala Tungkal, Serma Sugianto dan Serma Eko dan Serka Gultom anggota Koramil 419-03/Tkl. Ilir Kodim 0419/Tanjab melaksanakan PPBN dengan materi mental, disiplin dan fisik (MDF) serta Seleksi Paskibraka untuk Tk. Kabupaten kepada pelajar SMK 1 Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat.

Dalam kegiatan tersebut Serma Sugianto, Eko dan Serka Gultom sebagai Narasumber/Instruktur memberikan materi Permildas (Peraturan Militer Dasar) dan Wawasan Kebangsaan yang diikuti 300 orang pelajar.

Tujuan pelatihan tersebut antara lain, untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kerjasama dalam suatu organisasi yang nantinya dapat dipergunakan dalam bentuk kegiatan sosial dan peserta dapat mengerti dan memahami tentang wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga diharapkan dapat menanamkan jiwa dan kepribadian yang baik dalam kehidupan sehari-hari serta dapat mengimplementasikan dalam kegiatan yang positif sebagai pelopor kader Bela Negara di masyarakat serta memiliki jiwa rasa cinta tanah air dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan berdirinya NKRI,

Diharapkan para peserta memiliki disiplin dan jiwa korsa yang tinggi, sehingga kelak menjadi penerus bangsa yang baik, jujur dan adil seperti yang diamanatkan UUD 1945. Pada kegiatan tsb juga di laksanakan seleksi Paskibraka dan bagi yg memenuhi syarat akan di ikutkan pd Seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Tanjab Barat.(Dimtjb).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 419-03/Tkl.Ilir Laksanakan PPBN Kepada Pelajar Smk 1 Kuala Tungkal