Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Babinsa Koramil Karangrejo Renovasi RTLH Sebanyak 79 Rumah

Dibaca: 85 Oleh 13 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 081/DSJ, Koramil 0804/07 melaksanakan renovasi Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) ke-11 di Kec. Karangrejo dan Kec. Karas, bagi masyarakat yang kurang mampu. Senin (13/7).

Kegiatan RTLH merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan ini, TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat. Hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Propinsi, Kota dan Kabupaten setempat dalam rangka membantu Rakyat melalui program RTLH.

Hasil kegiatan RTLH yang dilakukan para prajurit TNI bersama-sama komponen masyarakat lainnya dapat mengentaskan kemiskinan khususnya di wilayah Kec. Karangrejo 38 rumah dan Kec.Karas 41 rumah.

Menurut Kapten Inf Efendi Santoso Danramil 0804/07 Karangrejo, TNI mempunyai dua tugas pokok utama yang harus dijalani antara lain menyiapkan prajurit-prajurit TNI agar siap tempur dan juga memelihara serta menyejahterakan seluruh prajurit TNI. Dalam kontek menjaga dan memelihara kesejahteraan prajurit, TNI dihadapkan dengan berbagai keterbatasan diharapkan tetap mampu dan dapat mewujudkan tugasnya dengan baik.

Baca juga:  Upaya Babinsa Gandusari, Tingkatkan Kesejahteraan Warganya

Pembanguan RTLH di wilayah Kec Karangrejo dan Kec Karas yang di mulai sejak Awal bulan april rata rata sudah mencapai 80 % sd 100 % sebagai contoh rumah bapak Surip Ds. Patihan RT 02/03 yang kesehariannya sebagai buruh tani mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu membenahi rumah saya dengan program RTLH, sehingga saya sekarang merasa lebih nyaman. (tsr dim 0804Ls)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel