TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil Model 05/Lampahan Bantu Masyarakat Membajak Sawah

By 03 Jul 2015 17:34Kodam Iskandar Muda
ima

Redelong- Babinsa Desa Blang Rongka Koramil Model 05/Lampahan Kodim 0106/Ateng Serda Irwansyah membantu membajak sawah bapak Suparno Warga Desa Setie yang merupakan Kelompok Tani Atu Tengok sebagai konsekuensi Program dari Komando Atas yaitu Swasembada Pangan untuk Negara kita. Babinsa di libatkan untuk membantu Pemerintah untuk mengawal Program Pertanian Kamis (2/7/15) Pagi.

Babinsa di libatkan untuk membantu Pemerintah untuk mengawal Program Pertanian. Salah satunya yang telah dilaksanakan oleh serda Irwansyah membantu Petani dalam mengolah lahan Pertanian yaitu dengan cara membantu membajak sawah. Dengan kehadiran Babinsa yang sedang melaksanakan komsos di sawah, Masyarakat lebih senang dan tambah akrab sambil mendengarkan pengarahan dari Babinsa terkait dengan peningkatan Swasembada Pangan selama tiga tahun ke depan, Indonesia harus mencapai Swasembada Pangan. Dalam pengarahan tersebut Serda Irwansyah menyampaikan agar para Petani lebih giat dalam pengolahan sawah dan apabila terjadi suatu permasalahan penyaluran pupuk agar di laporkan ke pihak terkait.

Selama melaksanakan kegiatan di sawah warga merasa senang dan gembira karena baru pertama kali ini ada Tentara mau turun ke sawah membantu Petani. Untuk Warga Desa Setie berharap agar kegiatan tersebut di laksanakan secara kontinyu atau berlanjut sehingga apabila terjadi suatu masalah Warga bisa mengadu ke Babinsa, karena Warga sudah lebih akrab dengan Babinsa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil Model 05/Lampahan Bantu Masyarakat Membajak Sawah