TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil Model Kodim 0106/Ateng Panen Padi

By 10 Jul 2015 15:39Kodam Iskandar Muda
IMG-20150709-WA0011

REDELONG-Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil Model 05/Lampahan Serka Erwin Tanjung bersama dengan Koptu Dairi Maha mendampingi Kelompok Tani Bina Karya 3 panen padi jenis Ciherang keturunan (Swadaya) seluas 2 Hektar dengan hasil 5 ton perhektarnya di lanjutkan dengan merontok padi yang bertempat di Desa Umah Besi Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah. Kamis (9/7/15) Pagi.

Dalam pelaksanaan tugasnya bukan saja sebagai pendamping kelompok Tani bahkan Babinsa juga turun ke sawah. Harapan Babinsa Serka Erwin Tanjung kepada Masyarakat Desa Umah Besi agar ikut serta dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan. Menurut Komandan Koramil 05/Lampahan Kapten Czi Aef Mukhran Halid, panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih-lebih dengan adanya Program TNI membantu para Petani untuk terciptahnya Swasembada Pangan pada tahun 2015 ini.

Dengan adanya Program baru TNI selain untuk mengamankan Negara atau perang juga ikut menciptakan Swasemabada Pangan agar Warga Negara tidak sampai kekurangan pangan. TNI dalam kegiatan ini adalah untuk membantu pelaksanaan panen serta untuk mengetahui secara langsung hasil keadaan Pertanian di Wilayah terangnya. Lanjut Danramil Model, dalam membantu Petani TNI tidak hanya pada saat panen saja. Namun sejak mulai pembibitan hingga panen juga turun tangan juga ikut mengawasi, bersama gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Selain itu juga memberikan sosialisasi pada Petani tentang Pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para Petani bisa memhami apa yang harus dilakukan dan di persiapkan guna menghadapi musim tanam selajutnya ungkap Kapten Aef.

Kegiatan Panen padi selain di hadiri oleh Babinsa juga di hadiri oleh Kelompok Tani Bina Karya 3 Desa Umah Besi. Dengan adanya kegiatan ini Kelompok Tani Bina Karya 3 Desa Umah Besi mengucapkan terima Kasih, dan berharap kegiatan pendampingan akan tetap berlanjut di masa datang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil Model Kodim 0106/Ateng Panen Padi