TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil Napan Bantu Petani Bangun Jaringan Irigasi

By 03 Jul 2015 09:50Kodam XVII/Cenderawasih
ba1

Guna mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional pada pengembangan jaringan Irigasi Tersier TA. 2015 yang merupakan program pemerintah melalui Dirjen Sarana dan Prasana Pertanian, Babinsa Koramil 1705-04/Napan, Kodim 1705/Paniai Sersan satu Rudiyanto secara langsung terjun kelapangan membantu petani dalam pembuatan jaringan irigasi tersier untuk persawahan di Kampung Bumiraya Distrik Nabire Barat pada Kamis 2 Juli 2015.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah sekaligus sebagai serbuan Teritorial program Ketahanan Pangan di wilayah Kodim 1705/Paniai. Pembanguan Jaringan Irigasi tersier sepanjang 700 M diharapkan mampu membantu masyarakat Kampung Bumiraya untuk mengairi lahan pertaniannya, terutama bagi para petani yang sering kekurangan air diharapkan akan dapat Meningkatkan Produksi Pangan terutama beras. Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pembuatan Jaringan Irigasi tidak berhenti sampai disini saja, kedepan akan dilakukan lagi pembanguan Jaringan Irigasi secara bertahap dengan panjang 1.500 M, daerah ini mempunyai cadangan air yang cukup melimpah akan tetapi jaringan irigasi belum tertata dengan baik. Dengan pembuatan saluran irigasi baru diharapkan irigasi menjadi lancar, sawah petani dapat terairi dengan baik, diharapkan hasil padi akan meningkat.

Masyarakat menyambut gembira serbuan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa ini, karena selama ini sawah mereka sering tidak kebagian air sehingga pertumbuhan tanaman padi menjadi terganggu dan hasilnya berkurang bahkan sering gagal panen. Mendengar adanya rencana penambahan pembangunan saluran irigasi ini, masyarakat Kampung Bumiraya menyambut gembira dan bersemangat, jika ini semua terealisasi tentunya akan dapat meningkatkan hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil Napan Bantu Petani Bangun Jaringan Irigasi