TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil Takeran Kodim Magetan Buka Puasa Bersama Masyarakat

By 06 Jul 2015 10:20Kodam V/Brawijaya
Babinsa Ramil Takeran Buka puasa bersama Warga RT-19 RW-2 Ds. Madigondo (5)

Korem 081/DSJ, Guna mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat di wilayah Binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ds. Madigondo Koramil 0804/11 Takeran Pelda Joko Prastyo menghadiri acara buka puasa bersama dengan masyarakat di lingkungan RT-19 RW-02 Ds. Madigondo Kec. Takeran Kab. Magetan, bertempat di Masjid Miftakhul Hudha RT-19 RW-02 Ds. Madigondo. Minggu (5/7).

Bulan puasa Ramadhan sebagai bulan yang penuh hikmah, kami akan terus berupaya meningkatkan silahturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan saya, ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Serta sebagai upaya kami sebagai Babinsa Koramil 11/Takeran untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, agar nantinya dapat terjalin hubungan yang harmonis. Kegiatan buka puasa bersama semacam ini, merupakan salah satu bentuk kegiatan Safari Ramadhan yang tengah kita lakukan, ungkap Joko Prastyo.

Sementara itu, dalam uraian Hikmah puasa di bulan suci Ramadhan yang disampaikan Bapak sajuri antara lain mengingatkan pentingnya mengendalikan hawa nafsu dan meningkatkan kadar keimanan agar terhindar dari perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain serta merugikan lingkungan tempat tinggal.

Setan yang berbentuk jin dibelenggu, tetapi setan yang berbentuk manusia dan nafsu merajalela. Maka kendalikanlah nafsu. Pentingnya membentuk nilai-nilai moral pada diri kita yang dilandasi pemikiran, sikap dan perilaku yang terpuji. ”Alquran dan hadis merupakan pedoman hidup dalam berfikir dan bertingkah laku sehari-hari setiap umat muslim. Setiap umat musim wajib mematuhi hukum dan norma yang berlaku”. Masjid merupakan tempat ibadah dan juga digunakan sebagai tempat untuk mensyiarkan kebenaran dan mengajak pada kebaikan, baik kebaikan di dunia maupun kebaikan di akhirat. Terang Bpk. Sajuri. (Ls). Authentikasi : Kapenrem 081 Mayor Inf Budi Yuwono, S. Sos.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil Takeran Kodim Magetan Buka Puasa Bersama Masyarakat