TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Baris Berbaris Latih Disiplin Serta Cetak Karakter Jiwa Nasionalisme Serta Patriotisme Terhadap Bangsa Dan Negara

By 07 Jul 2015 10:36Kodam XVII/Cenderawasih
752 LATIH PBB

Sebanyak 150 siswa/siswi kelas X SMK Negeri I Kota Sorong menggikuti kegiatan baris berbaris dengan mendatangkan pelatih prajurit TNI dari Yonif 752/Vira Yudha Sakti bertempat di lapangan lingkungan sekolah setempat. Kegiatan ini sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa/siswi SMK Negeri I Kota Sorong dalam membentuk mental dan karakter siswa. Pelatihan mental dan fisik berupa kegiatan baris-berbaris ini juga untuk melatih kedisiplinan, selain membentuk mental dan karakter anak agar semakin baik dan kuat. Disamping itu latihan ini juga dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan dan tentu mengajarkan ilmu kedisiplinan yang biasa diterapkan militer.

Selama menjabat sebagai kepala sekolah SMK Negeri I Sorong, kami menilai belum muncul sikap para siswa untuk disiplin. Untuk itulah kami bekerja sama dengan bapak-bapak TNI dari Yonif 752/VYS untuk melatih siswa berupa kedisiplinan dan bela negara. Dengan latihan upacara bendera dan peraturan baris berbaris (PBB) ini akan mendidik siswa untuk selalu disiplin,” ujar Kepala SMK Negeri I Sorong. Disebutkan, latihan bersama anggota TNI ini sangat diperlukan mengingat sekarang ini tengah terjadi krisis cinta tanah air dan disintegritas. Untuk itulah sekolah menjembatani agar hal itu jangan sampai terjadi pada diri siswa. Ia menilai anggota TNI memiliki konsep bela negara yang musti ditularkan kepada para siswa.

Sementara Komandan Batalyon 752/VYS menyambut baik kerja sama dengan pihak sekolah ini. Melalui latihan upacara dan PBB ini akan membentuk mental yang tangguh siswa/siswi SMK Negeri I Sorong. Kegiatan ini dilakukan rutin dalam sebulan 4 kali. Selain melatih upacara dan PBB kita juga memberi ceramah wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara. Hal ini perlu ditanamkan kepada siswa sejak dini sehingga nantinya akan memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara,” Tegas Danyonif 752/VYS Letnan Kolonel infanteri Hindratno Devidanto, S.E.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Baris Berbaris Latih Disiplin Serta Cetak Karakter Jiwa Nasionalisme Serta Patriotisme Terhadap Bangsa Dan Negara