TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BAZ Sragen Bantu 2000 KK Miskin dan 500 Lansia Jompo

By 01 Jul 2015 12:53Kodam IV/Diponegoro
0107201506
Bupati Sragen diwakili Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen Ir. Endang Handayani,MM menyerahkan santunan dan insentif secara simbolis kepada 2000 keluarga miskin, 500 lansia jompo dan 123 UPZ Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Sragen. Penthasarufan santunan dan insentif dilaksanakan di ruang Sukowati kompleks Sekretariat Daerah kabupaten Sragen tersebut dihadiri Dandim 0725 Sragen, seluruh bendahara dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan pemkab Sragen, Kepala Kementerian Agama kabupaten Sragen, dan Kepala Kantor BAZNAS Kabupaten Sragen.
Dikatakan Asisten II, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian masyarakat Kabupaten Sragen terhadap warga tidak mampu. Atas kiprah BAZNAS kabupaten Sragen yang membantu pemkab Sragen dalam mengumpulkan infaq dan zakat, pemkab Sragen sangat menghargai atas kerja sama tersebut. Lanjutnya, kerja sama tersebut diharapkan mampu menguatkan kedua belah pihak dalam memperhatikan masyarakat sehingga bantuan bisa bermanfaat dan berkembang dengan baik. Sementara, Ketua Penyelenggara Drs. Mahmudi menjelaskan santunan keluarga miskin dithasarufkan melalui UPZ BAZNAS Sragen, sedangkan santunan lansia jompo diserahkan melalui kecamatan yang bersangkutan. Menurutnya, dana zakat dan infaq yang terkumpul di BAZNAS kabupaten Sragen sebagian besar berasal dari PNS pemkab Sragen yang telah mempercayakan zakatnya dikelola oleh BAZNAS kabupaten Sragen.
Diharapkannya, santunan dan insentif tersebut bisa bermanfaat bagi para mustahik dan UPZ SKPD sehingga didistribusikan kepada orang-orang yang tepat. Penerima santuan fakir miskin adalah 2000 keluarga miskin dan 500 lansia jompo, @ Rp. 100 ribu rupiah, dengan total Rp. 250 juta rupiah. Sementara penerima insentif SKPD adalah 123 UPZ Skpd, yang menerima 5% dari dana zakat dan infaq yang disetorkan ke BAZNAS kabupaten Sragen selama satu tahun.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BAZ Sragen Bantu 2000 KK Miskin dan 500 Lansia Jompo