Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Bekangdam XVII/Cenderawasih Laksanakan Kegiatan Binter Sat Non Kowil Di Pulau Kosong

Dibaca: 102 Oleh 13 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jayapura – Untuk mendukung dan melaksanakan program Kodam XVII/Cenderawasih dan program satuan, Bekangdam XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan Binter Sat non Kowil di Pulau Kosong. Jumat, 10/07.

Kegiatan Binter yang dilakukan kali ini adalah melakukan pembersihan, perbaikan dan pengecatan terhadap salah satu tempat ibadah (Masjid) yang berada di Pulau Kosong. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapten Cba Budi Wiyono bersama 15 anggota Militer dan PNS serta dibantu oleh beberapa masyarakat Pulau Kosong. Walaupun anggota Bekangdam XVII/Cenderawasih dan masyarakat setempat masih menjalankan ibadah puasa bulan ramadhan, namun hal ini bukanlah suatu alasan untuk tidak melakukan pekerjaan. Semangat kerja mereka masih tinggi untuk melaksanakan pekerjaan ini, hal ini dikarenakan semata-mata untuk beribadah.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu kesulitan masyarakat Pulau kosong serta menjalin hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang saling memberikan manfaat bagi satuan Bekangdam XVII/Cenderawasih itu sendiri.Pulau kosong terletak di sekitar teluk Yos Sudarso yang merupakan salah satu desa binaan Bekangdam XVII/Cenderawasih. Penduduk pulau kosong berasal dari berbagai daerah dan didominasi oleh masyarakat Buton. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, masyarakat setempat bekerja sebagai nelayan. (Pendam 17/Cenderawasih)

Baca juga:  Koorsahli Kasad Pimpin Upacara  Pemakaman Alm. Letjen TNI Herman Asaribab

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel