TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bekangdam XVII/Cenderawasih Laksanakan Kegiatan Binter Sat Non Kowil Di Pulau Kosong

By 13 Jul 2015 10:03Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-10_14-09-27

Jayapura – Untuk mendukung dan melaksanakan program Kodam XVII/Cenderawasih dan program satuan, Bekangdam XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan Binter Sat non Kowil di Pulau Kosong. Jumat, 10/07.

Kegiatan Binter yang dilakukan kali ini adalah melakukan pembersihan, perbaikan dan pengecatan terhadap salah satu tempat ibadah (Masjid) yang berada di Pulau Kosong. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapten Cba Budi Wiyono bersama 15 anggota Militer dan PNS serta dibantu oleh beberapa masyarakat Pulau Kosong. Walaupun anggota Bekangdam XVII/Cenderawasih dan masyarakat setempat masih menjalankan ibadah puasa bulan ramadhan, namun hal ini bukanlah suatu alasan untuk tidak melakukan pekerjaan. Semangat kerja mereka masih tinggi untuk melaksanakan pekerjaan ini, hal ini dikarenakan semata-mata untuk beribadah.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu kesulitan masyarakat Pulau kosong serta menjalin hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang saling memberikan manfaat bagi satuan Bekangdam XVII/Cenderawasih itu sendiri.Pulau kosong terletak di sekitar teluk Yos Sudarso yang merupakan salah satu desa binaan Bekangdam XVII/Cenderawasih. Penduduk pulau kosong berasal dari berbagai daerah dan didominasi oleh masyarakat Buton. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, masyarakat setempat bekerja sebagai nelayan. (Pendam 17/Cenderawasih)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bekangdam XVII/Cenderawasih Laksanakan Kegiatan Binter Sat Non Kowil Di Pulau Kosong