TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bentuk Karakter Bangsa Melalui Pembinaan MOS

By 30 Jul 2015 11:58Kodam IV/Diponegoro
3007201513
Danramil 01/Demak Kota  Kapten Inf Eko Juhartono,yang didampingi para Babinsanya terlibat aktif di sekolah SMKN 1 Demak untuk memberikan pembekalan tentang membangun karakter generasi penerus Bangsa dengan memanfaatkan momen masa orientasi/pengenalan bagi siswa baru di sekolah-sekolah binaannya.
Para siswa penerus Bangsa ini harus diberikan pembekalan tentang jati diri bangsa Indonesia agar tidak tersesat pada pola kehidupan yang salah, demikian penyampaian Danramil 01/Demak Kota. Selesai acara pembekalan kepada siswa baru dilakukan di aula SMK Negeri 1 Demak, Jl. Sultan Trenggono No.87, Kec. Demak Kota, Rabu(29/07).
Kegiatan pembelakan ini diikuti oleh seluruh siswa baru, Guru-Guru sekolah dan pendamping siswa dari kakak-kakak kelasnya. Bpk. Drs. Sumarno M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Demak pada sambutannya mengucapkan terima kasih atas peran Koramil 01/Demak Kota membantu pihak sekolah untuk mendidik para siswanya. Terkait dengan materi pelajaran dan tenaga pengajar Sumarno menjelaskan, SMKN 1 Demak menggandeng Koramil 01/Demak Kota untuk ikut memberikan materi tentang PKB “Siswa akan diberikan materi tentang kepemimpinan, Kebangsaan dan kemandirian dan pelajaran-pelajaran lain dan karena keterbatasan SDM yang ada di SMKN 1 maka kami membuat MOU dengan Koramil 01/Demak Kota untuk memberikan pejaran tentan PKB imbuhnya.
Lebih lanjut diungkapkan Danramil 01/Demak Kota, pembinaan ini lebih cenderung menciptakan kondisi generasi yang tangguh agar memiliki jiwa patriotisme yang handal dan dapat dijadikan kekuatan komponen pendukung dalam rangka mengawal tetap tegaknya NKRI, sebagai tunas bangsa, kiranya kalian patut bersyukur dan bangga atas pembekalan yang selama ini kami berikan, “Kedepan adalah hari-hari yang penuh tantangan, manfaatkan umur dengan sebaik-baiknya, karena waktu sangat pendek, tanamkan cita cita setinggi tingginya dan sekuat mungkin untuk mewujudkannya, jadilah manusia yang luar biasa jangan yang biasa-biasa saja dan jangan takut dengan kegagalan dan resiko serta jangan putus asa apabila terjadi gegagalan, maju terus pasti akan berhasil” tegas Danramil.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bentuk Karakter Bangsa Melalui Pembinaan MOS