TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Buka Puasa Bersama Danrem 041/ Gamas Dengan Anggota Korem dan Anak Yatim

By 02 Jul 2015 08:12Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman bersama warga Korem 041/Gamas serta anak yatim  melaksanakan buka puasa bersama pada Selasa (30/6) di Balai Prajurit Gamas.

Dalam Sambutannya Danrem 041/Gamas mengatakan acara buka puasa bersama ini dilaksanakan dengan harapan untuk lebih mempererat tali silahturahmi, semangat kebersamaan, dan soliditas yang kuat. Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat menjadi sarana untuk mendekatkan dan saling mengenal diantara kita.

Lebih lanjut Danrem 041/Gamas berucap saat ini kita telah berada pada sepuluh  hari yang kedua pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci  Ramadhan tepatnya hari ke-13. pada sepuluh hari kedua Ramadhan ini Allah SWT membukakan pintu  maghfirah  atau ampunan yang seluas-luasnya kepada umatnya. oleh sebab itu, jangan sampai kita melewatkan hari-hari penuh ampunan yang telah  dijanjikan  oleh   Allah  SWT.

Dalam lingkup yang lebih luas, ibadah puasa, bukan saja menahan diri dari makan dan minum dan hal-hal yang membatalkan puasa mulai terbit pajar sampai terbenam matahari akan tetapi puasa dapat menjadi media bagi kita dalam meningkatkan kedisiplinan, soliditas dan solidaritas, tanggung jawab serta etos kerja yang kita dedikasikan guna mewujudkan kinerja satuan. selain itu, melalui ibadah puasa mengandung aspek sosial yang sangat tinggi sekaligus untuk menumbuhkan kepedulian sosial terhadap  masyarakat  dan  lingkungan  sekitar. dengan demikian hendaknya kita jadikan bulan suci ramadhan sebagai wahana pendidikan rohani untuk melatih dan menempa diri dengan menahan hawa nafsu, memperbanyak amal shaleh dan menjauhi segala sikap dan perbuatan yang tidak diridhoi Allah SWT.

Setelah buka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan  Sholat Magrib berjamaah dan Danrem 041/Gamas memberikan santunan kepada anak yatim. Acara tersebut diakhiri dengan sholat Isya dan tarawih berjamaah dengan imam Ust Ikhwan Nasution, M.Pd.

Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 041/Gamas, Ustad Ikhwan Nasution, M.Pd, Ketua Persit KCK  Koorcab Rem 041 PD II/Swj beserta pengurus, Para Dandim, Para    Dan/Kasat    Disjan, Para Kasi/Pasi Korem 041/Gamas, Ketua Pebabri, LVRI, FKPPI dan PPM, Rekan-Rekan Insan Pers, Anak Yatim Panti Asuhan  Bumi  Nusantara, Para PA/BA/Ta dan  PNS beserta Kelurga

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Buka Puasa Bersama Danrem 041/ Gamas Dengan Anggota Korem dan Anak Yatim