TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Buka Puasa Bersama Forkopimda di Kodam V/Brawijaya

By 02 Jul 2015 07:33Kodam V/Brawijaya
bk

Surabaya – Agar tetap mempererat tali silaturahmi di Bulan Ramadhan, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos melaksanakan kegiatan buka puasa bersama jajaran Forkopimda Jawa Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di Gedung Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Selasa (30/7/2015).

Terimakasih atas kesediaan tamu undangan untuk hadir dalam Acara Buka Puasa Bersama di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, ucap Pangdam mengawali amanatnya. Acara buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan peringatan peristiwa Nuzulul Qur’an ini, disamping mengandung unsur komunikasi juga dapat mempererat tali silaturahmi serta memantapkan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’alla, sambung Pangdam.

Acara yang digelar pada hari ke – 13 bulan Ramadhan ini mengambil tema : ”Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qu’ran dan Idul Fitri 1436 H/2015 M Kita Mantapkan Ketaqwaan Prajurit TNI Kepada Allah Subhanahu wa Ta’alla Sebagai Landasan Moral Dalam Menyukseskan Pelaksanaan Tugas Pokok TNI”. Dengan tema tersebut Pangdam berharap mampu menjadi pendorong bagi kita semua untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’alla, dan secara khusus kepada para prajurit dapat termotivasi untuk meningkatkan kinerja guna mendukung kesuksesan pelaksanaan Tugas Pokok TNI di wilayah Jawa Timur.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa Silaturahmi seperti ini harus terus kita tingkatkan dan tidak berakhir pada saat acara seperti ini saja, tetapi alangkah indahnya bila dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga kondisi di wilayah Kodam V/Brawijaya menjadi lebih harmonis, aman dan kondusif.

Pada akhir sambutannya Pangdam menyampaikan terima kasih kepada KH. Abd. Shomad Bukhori selaku penceramah, yang telah berkenan meluangkan waktu untuk memberikan siraman rohani, serta tidak lupa Pangdam mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya di bulan suci Ramadhan 1436 H. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk, dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian.

Di tempat yang sama KH. Abd. Shomad Bukhori selaku penceramah menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk memberi siraman rohani dan dalam tauziahnya KH. Abd. Shomad menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia karena berkaitan dengan hubungan antara manusia dan Allah SWT serta hubungan antara sesama manusia, semoga dengan manfaat berpuasa seluruh Prajurit Kodam V/Brawijaya diberi kekuatan dan keselamatan dalam mengemban tugas negara, ucap KH. Abd. Shomad mengakhiri tauziahnya. Sebelum mengakhiri rangkaian acara, Pangdam berkesempatan menyantuni anak yatim piatu dari Yayasan Sakinah Wonokitri dan Yayasan Yapika Tandes.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Buka Puasa Bersama Forkopimda di Kodam V/Brawijaya