Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Buka Puasa Bersama Sebagai Ajang Komunikasi Dalam Membangun Negeri

Dibaca: 6 Oleh 08 Jul 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos. M.Si. mengadakan Buka Puasa bersama di Yayasan Islamic Centre Raudhotun Nur yang bertempat di Kp. Cijahe Jalan Raya Semplak Kota Bogor, Selasa (7/7).

Danrem 061/Sk menghadiri undangan Pimpinan Yayasan Islamic Centre Raudhotun Nur Habib Novel untuk melaksanakan Buka Puasa Bersama dan silaturahmi antara Unsur Pimpinan Pemerintahan dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Santriwan Santriwati Yayasan Islamic Centre Raudhotun Nur.

Dalam perbincangannya kepada media Danrem mengatakan bahwa acara Buka Puasa Bersama perlu disikapi secara positif disamping untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan, ini dapat diefektifkan sebagai media komunikasi antara Ulama dan Umaro serta dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam membangun bangsa dan Negara ini, khususnya Wilayah Bogor dan jajaran Korem 061/Sk.

Disisi lain Danrem mengatakan Tentu saja berbuka puasa bersama bukan sekedar makan bersama selepas berpuasa sehari penuh. Ajang Buka puasa bersama ini jadi ajang temu kangen antara teman, keluarga, handai taulan yang jarang bertemu dan lain sebagainya. Bahkan obrolan pun tidak hanya sebatas seputar hikmah Ramadhan. Tetapi bias obrolan tentang karir, berbagi pengalaman dan kehidupan dan lain sebagainya. Makanya tak heran sepulang berbuka puasa bersama kita punya segudang cerita untuk dibawa pulang. Terserah mau diapakan cerita itu, dijadikan semangat, pelajaran atau yang lainnya, tentunya mengambil hikmah yang positif.

Baca juga:  Wasrik Diperlukan Untuk Preventif Terjadinya Penyimpangan

Disela Acara, Danrem bersama para undangan lainya menyempatkan untuk melaksanakan pembuatan lobang biopori, sebagai salah satu program yang sedang digalakan Korem 061/Sk dalam Peduli terhadap Lingkungan.

Hadir dalam acara tersebut Danlanud ATS Marsma TNI Dedy Permadi, SE., MMDS., Wakil Walikota Bogor Bpk. Ir. Usmar Hariaman, Ketua DPRD Kota Bogor Bpk Untung, Dandim 0606/kota bogor Letkol Arh Rahkmad Santoso, para unsur Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kota Bogor serta diikuti oleh ratusan Santriwan santriwati Yayasan Islamic Centre Raudhotun Nur Kota Bogor. ( Penrem 061/Sk ).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel