TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Buka Puasa Pangdam Xvii/Cenderawasih Bersama Prajurit TNI AD Se Garnizun Timika Di Mako Brigif 20/IJK

By 13 Jul 2015 20:42Kodam XVII/Cenderawasih
buka

Timika, 11 Juli 2015 bertempat di Mako Brigif-20/Ima Jaya Keramo jalan Poros Mapurujaya Distrik Mimika Timur Kab. Mimika telah dilaksanakan kegiatan buka bersama dalam rangka safari Ramadhan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan yang diikuti sekitar 500 orang tamu undangan yang terdiri dari Prajurit TNI, Ibu Persit, Perwakilan Polres Mimika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan anak Yatim Piatu.

Turut hadir dalam acara buka puasa ini Staf Ahli Pangdam, Asops Kasdam, Asintel Kasdam, Wakil Bupati Mimika, Dansat TNI dan Pimpinan Polri se Garnizun Timika serta perwakilan dari PT. Freeport Indonesia.

Dalam acara giat buka puasa tersebut diawali dengan sambutan Danbrigif-20/IJK Kolonel Inf Endro Satoto menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi prajurit yang ada di wilayah Timika, Danbrigif juga menyampaikan terima kasih kepada semua unsur yang telah membantu mensukseskan acara buka puasa ini.

Selanjutnya dalam Sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih yang intinya kegiatan buka puasa yang kita laksanakan ini merupakan tradisi yang sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi antara pemimpin dengan yang dipimpin serta dengan tokoh masyarakat sehingga tercipta semangat kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan yang sangat dibutuhkan oleh organisasi yang besar dan dinamis seperti Kodam XVII/Cenderawasih, selanjutnya Pangdam Mayjen TNI Fransen G Siahaan menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang telah dibangun antara prajurit dengan semua komponen masyarakat yang ada di Derah ini, semoga kerjasama dan hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini agar terus ditingkatkan karena hanya dengan kebersamaan dan kekompakan serta semangat kekeluargaan dari semua unsur yang ada, pembangunan akan dapat dilaksanakan dengan baik sebagai salah satu dari komponen Negara Kodam XVII/Cenderawasih akan tetap berkomitmen memberikan yang terbaik bagi kemajuan Bangsa dan Negara khususnya masyarakat Papua.

Usai memberikan sambutan, Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari Pondok Rumah Singgah yaitu salah satu Yayasan yatim piatu di Kabupaten Mimika. Selain itu Pangdam juga menyaksikan penampilan kelompok Marawis dari Satuan Denkav-3 serta pembacaan puisi dan Doa.

Perlu diketahui bahwa pada pelaksanaan acara buka puasa bersama dalam rangka Safari Ramadhan Pangdam XVII/Cenderawasih ini bertindak selaku Ketua Panitia Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Andi Kusworo.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Buka Puasa Pangdam Xvii/Cenderawasih Bersama Prajurit TNI AD Se Garnizun Timika Di Mako Brigif 20/IJK