TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Calon Paskibraka Kota Magelang Terima Pembekalan Wawasan Kebangsaan

By 14 Jul 2015 10:28Kodam IV/Diponegoro
1407201503

Magelang – Paskibraka Kota Magelang menerima pembekalan Wawasan Kebangsaan dan PPBN dengan nara sumber Pasiter Kodim 0705/Magelang, Kapten Inf Puji Basuki di Aula DinasPendidikan Kota Magelang, Minggu (12/7).Empat puluh calon pasukan pengibar bendera pada upacara 17 Agustus tersebut sudah melaksanakan sejak akhir bulan Juni, dengan antusias mendengarkan pembekalan WawasanKebangsaan dan Pendidikan Bela Negara.

Dalam penjelasannya Kapten Inf Puji Basuki mengatakan bahwa generasi muda sekarang inihendaknya mau membekali diri dengan jiwa dan kepribadian yang nasionalis. Sehingga nantinyamenjadi generasi yang berkarakter dan berkepribadian yang Pancasilais.

“Hendaknya adik-adik semua mau mempelajari dan menerapkan tata krama, budi pekerti, tepasaliro dan mempelajari patriotisme dan nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari” ujar Puji.

Disadari atau tidak sekarang ini kepribadian dan nasionalisme generasi muda sedang mengalami penurunan. Rasa setia kawan dan menyanyangi sesama manusia sudah mulai pudar. Hal itu bisadilihat dari maraknya aksi tawuran massa dan bentuk-bentuk anarkisme lainnya. Yang lebih memprihatinkan lagi adalah sering kali pelaku tawuran itu adalah anak – anak sekolah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Calon Paskibraka Kota Magelang Terima Pembekalan Wawasan Kebangsaan