TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Cegah Meluasnya Hama, Koramil Rengel bersama Petani Semprot 29 Ha Sawah

By 10 Jul 2015 06:09Kodam V/Brawijaya
Foto – 1

Tuban ( 09/07 ).     Di Area persawahan Ds. Punggulrejo Kec. Rengel Kab. Tuban Seluas 29 Ha, dilaksanakan penyemprotan masal terhadap hama Kepinding Tanah pada Rabu 08 Juli 2015 mulai pukul 08.00 oleh anggota Koramil 0811/05 Rengel bersama Gapoktan Ds. Punggulrejo serta UPTD dan UPTB Kec. Rengel Kab. Tuban, yang dilaksanakan secara terkoordinasi antara instansi yang terkait Swasembada Pangan di wilayah Kec. Rengel secara cepat dan tepat, agar tidak berdampak pada kerugian yang lebih  besar pada para petani.

Berawal dari komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh segenap Babinsa Koramil 0811/05 Rengel dengan warga masyarakat binaan yang disertai kesadaran wajib lapor kepada Danramil 0811/05 Rengel Kapten Inf Subiyanto maka didapatlah kesimpulan yang diputuskan oleh Danramil, kemudian menyusun rencana cepat dan tepat guna untuk membantu petani persawahan Ds. Punggulrejo dan koordinasi dengan UPTD dan UPTB Kec. Rengel Kab. Tuban untuk segera membasmi hama kepinding tanah yang menyerang area persawahan tersebut agar tidak menjalar ketanaman lainnya.

Danramil Rengel yang mantan prajurit pasukan khususnya TNI – AD tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi tanggung jawab prajurit Satuan Komando Kewilayahan dalam tugas pendampingan pada upaya mensukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional 2017 yang akan datang, untuk itu diperlukan kerja sama yang terpadu antara semua pihak yang terkait upaya khusus dalam pensuksesan Swasembada Pangan di wilayah Kec. Rengel Kab. Tuban.

Harapannya kegiatan  pembasmian hama kepinding tanah tersebut dapat mencegah penyebaran hama pada sektor pertanian  yang lebih luas, sehingga dapat menekan kerugian para petani pada tingkat kerugian yang lebih besar. ( Penrem 082/CPYJ )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Cegah Meluasnya Hama, Koramil Rengel bersama Petani Semprot 29 Ha Sawah