TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0102/Pidie Ambil Apel Luar Biasa Kesiapan Pembangunan Nasional

By 03 Jul 2015 17:38Kodam Iskandar Muda
im2

Pidie, Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Usik Samwa Parana mengambil apel luar biasa dalam rangka untuk mensukseskan pembangunan nasional, FKPPI, GM FKPPI, dan PPM, gelar apel luar biasa kesiapan yang bertempat di lapangan apel dalam Makodim 0102/Pidie. Jum’at (03/07/15).

Dandim dalam amanatnya mengatakan bahwa, keluarga besar TNI-AD merupakan salah satu komponen bangsa yang memiliki anggota cukup banyak dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut menunjukkan bahwa Keluarga Besar TNI memiliki potensi besar untuk berperan aktif dalam mewarnai dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Lahirnya keluarga besar TNI, khususnya FKPPI, GM FKPPI dan PPM adalah untuk mewujudkan ciri-ciri kepribadian TNI dalam kepribadian pemuda. Dengan demikian, TNI ikut bertanggungjawab terhadap pembinaannya, agar derap langkah dan arah perjuangan maupun pengabdiannya tidak bergeser dari arah perjuangan dan pengabdian yang selalu berpegang teguh pada komitmen mengabdi hanya kepada bangsa dan negara. Dapat dipastikan bahwa melalui, visi dan misi pengabdiannya yang selalu berorientasi pada nilai-nilai dasar nasionalisme Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, keluarga besar TNI akan sangat dibutuhkan eksistensinya dihadapkan dengan situasi dan kondisi bangsa dan negara kita dewasa ini.
Generasi muda sebagai tulang punggung bangsa harus menyadari bermacam tantangan dan ancaman bangsa tersebut untuk kemudian bersatu padu dan bersinergi menjaga keselamatan bangsa dan negara. Intinya yang terbaik adalah mengerti bahwa cinta dan peduli akan kepentingan negara harus menjadi kepentingan tertinggi di atas kepentingan lainnya.

Lebih lanjut Komandan Kodim mengharapkan peran serta keluarga besar TNI dalam membantu menciptakan keharmonisan dan kohesi sosial serta situasi kondusif di wilayah ini. Keluarga besar TNI dapat menjadi mitra terdepan dan ujung tombak dalam pembinaan kewilayahan, menjadi pelopor dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjadi pilar dalam memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat serta senantiasa waspada terhadap faham komunis, liberalis dan faham radikal, seperti ISIS dan teroris yang dapat mengancam integrasi bangsa dan keutuhan NKRI. Di akhir amanatnya, Komandan Kodim mengharapkan pemuda FKPPI, GM FKPPI dan PPM dapat mendukung program pembangunan disegala bidang, baik itu pembangunan infrastruktur, pembangunan pertanian dalam arti luas serta program pembangunan lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0102/Pidie Ambil Apel Luar Biasa Kesiapan Pembangunan Nasional