TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0106/Ateng Menyerahkan Bantuan Hand Traktor

By 14 Jul 2015 06:40Kodam Iskandar Muda
track

Takengon-Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos di dampinggi oleh Kepala Dinas Pertanian Aceh Tengah Saifullah menyerahkan bantuan Hand Traktor kepada Kelompok Tani di Kabupaten Aceh Tengah yang bertempat di Kantor Dinas Pertanian Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah. Sabtu (11/07/15).

Dandim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Arm Ferry Ismail S.sos menyampaikan bahwa alat Pertanian tersebut bantuan dari Pemerintah kepada Dinas Pertanian dalam mendukung Program Swasembada Pangan di Wilayah Aceh Tengah. Dandim mengharapkan kepada Kelompok Tani yang menerima alat Pertanian tersebut agar dapat bisa menggunakan sebaik-baiknya, karena bantuan tersbut sangat terbatas. Pengalaman sebelumnya di Daerah lain, bantuan yang di berikan tidak terawat dan cepat rusak, imbuh Dandim. Menurutnya keberadaan Hand Traktor ini bisa membantu para Petani bekerja maksimal tanpa harus menunggu satu minggu penanaman. Selama ini para Petani membutuhkan waktu kurang lebih dari satu minggu untuk menanam seluas 1 hektare dan hasilnya tidak akan rata dan dapat membuat bibit busuk karena terlalu lama. Dengan adanya alat Pertanian yang di bagikan ini, penanaman padi oleh Petani dapat lebih maksimal tegas Dandim 0106.

Kepala Dinas Pertanian menjelaskan bantuan Hand Traktor ini merupakan bantuan dari APBN Tahun Anggaran 2015. Dia mengharapkan kepada Kelompok Tani yang menerima Hand Traktor agar di pergunakan sesuai dengan keperluan. Bantuan Hand Traktor yang di berikan kepaada Kelompok Tani di Aceh Tengah ini sebanyak 3 Unit. Acara di hadiri oleh Dandim 0106/Ateng Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos, Danramil 09/Pegasing Kapten Inf Ali Amran, Kepala Dinas Pertanian Saifullah, dan Perwakilan Kelompok Tani dari Aceh Tengah.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0106/Ateng Menyerahkan Bantuan Hand Traktor