TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0716/Demak Bagikan Jam Tangan dari Panglima TNI

By 06 Jul 2015 14:15Kodam IV/Diponegoro
0607201512
Pada Hari Senin (6/7) bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0716/Demak, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P menyerahkan secara simbolis 278 Jam tangan yang dibagikan berlabel Military Watch bertuliskan Jenderal Moeldoko kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Panglima TNI  Jenderal Moeldoko kepada perwakilan Babinsa masing-masing Koramil Jajaran Kodim 0716/Demak.

Dalam amanatnya Dandim 0716/Demak menyampaikan bahwa pemberian jam tangan ini merupakan kenang-kenangan dari Panglima TNI yang sebentar lagi akan memasuki masa purna tugas/pensiun. Dengan pemberian itu, Jenderal Moeldoko berharap agar prajurit khususnya para Babinsa terus menjaga kedisiplinan terutama disiplin soal waktu sebagai kunci keberhasilan. “Prajurit itu harus tahu waktu, harus disiplin” Panglima selalu menegaskan, waktu tidak bisa terulang dan Waktu yang mengantarkan orang sukses. Pemberian jam tangan itu juga merupakan bentuk perhatian dari Panglima kepada anak buahnya yang menjaga pertahanan negara.
Dia menambahkan, jam serupa juga dibagikan kepada bintara TNI Angkatan Udara dan Angkatan Laut yang menjalankan tugas serupa Babinsa. “Tidak spesial untuk Babinsa TNI AD; AL dan AU juga kebagian,jam ini memang khusus hanya untuk Babinsa, yang lain termasuk saya juga tidak dapat,” katanya.
Maka dari itu, wujud perhatian sekaligus apresiasi dari Panglima TNI kepada para Babinsa hendaknya bisa meningkat kinerja dan membantu tugas kewilayahan ke depan. Tugas itu diantaranya menjalin kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, mendukung progam Upsus ketahanan pangan sebagai pendamping Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), serta pemantauan pupuk bersubsidi di kalangan petani agar tepat sasaran.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0716/Demak Bagikan Jam Tangan dari Panglima TNI