TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0815 Tekankan Prajuritnya untuk Tidak Mudah Terprovokasi Peristiwa Tolikara

By 27 Jul 2015 10:13Kodam V/Brawijaya
upcara

Mojokerto ( 27/07 ). Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Djohan Darmawan menutup secara resmi Latihan Teknis dan Taktis (Latnis/Tis) Intelijen bagi personel  Unit Inteldim 0815 TA. 2015, dengan penyelenggaraan upacara resmi penutupan latihan di Makodim 0815 Jl. Majapahit No. 1 Kota Mojokerto, pada hari Senin tanggal 27 Juli 2015 pukul 08.30 Wib.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Djohan Darmawan  selaku Irup menekankan  bahwa hendaknya materi/ilmu yang diperoleh selama Latnis/Tis Intel yang meliputi materi penyelidikan, pengamanan dan penggalangan serta penyelenggaraan administrasi Intelijen, dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari – hari, sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap hakekat ancaman yang mungkin timbul di wilayah Kodim 0815 /Mojokerto, juga diharapkan agar  personel Unit Inteldim 0815 selalu membekali diri dengan kemampuan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi serta mampu beradaptasi dalam segala situasi dan kondisi, serta diatmbahkan olehnya agar kemampuan SDM Apintel, khususnya dalam penguasaan teknologi informasi akan membuat Apintel lebih percaya diri dalam melaksanakan tugas di lapangan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

Dalam kesempatan tersebut juga ditekankan tentang penekanan dalam menyikapi permasalahan di Tolikara – Papua, agar para Danramil bersama Kapolsek dan Camat menggandeng Tokoh Lintas Agama, Tomas, Toga dan Pihak Terkait yang ada di wilayahnya guna menetralisir situasi, jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.  Para Danramil dan Muspika bertanggung jawab atas terciptanya kondusifitas di wilayah tanggung jawabnya.  ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0815 Tekankan Prajuritnya untuk Tidak Mudah Terprovokasi Peristiwa Tolikara