TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1009/Pelaihari Nara Sumber Seminar Peningkatan Wawasan Kebangsaan

By 31 Jul 2015 10:36Kodam VI/Mulawarman
20150731c

Pelaihari .(30/07/15) Untuk mengembangkan kesadaran dan semangat kebersamaan dalam membangun bangsa. Badan Kesbangpol Kab. Tanah Laut Kalsel mengadakan Seminar Kemampuan Wawasan Kebangsaan dalam rangka terjalinya Harmonisasi antar suku, etnis dan agama dikalangan masyarakat yang dilaksanakan di gedung Balairung Tuntung Pandang Kab. Tala. Kalsel Kamis, 30 Juli 2015 pukul 12.30 Wita.

Seminar tersebut dibuka oleh Bupati Tanah Laut Kalsel yang diwakili oleh Ka Kesbangpol Kab. Tala Bpk. M. Amin. Tema Wasbang kali ini adalah “Kemampuan Wawasan Kebangsaan dalam rangka terjalinya Harmonisasi antar suku, etnis dan agama dikalangan masyarakat”. Seminar Wawasan Kebangsaan diikuti oleh 93 orang peserta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1009/Plh Letkol Arh GTH. Hasto Respatyo. ST, Kapolres Tala yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Tala AKP Saifullah, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas, Karang Taruna, PPM, Veteran, Pramuka dan Paskibraka.

Materi yang disampaikan oleh Dandim 1009/Plh Letkol Arh GTH. Hasto Respatyo. ST, adalah seputar wawasan kebangsaan, wawasan nusantara, ketahanan nasional, manajemen konflik dan kewaspadaan nasional serta moral akhlak dan kerukunan hidup umat beragama.

Tujuan dari seminar wasbang adalah untuk meningkatkan ketahanan nasional dan ketahanan sosial demi tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Selain itu untuk memumpuk dan membangun jiwa dan semangat patriotisme, mengembangkan cakrawala pandang dan wawasan nasional yang menghargai perbedaan. (Kodim 1009/Plh)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1009/Pelaihari Nara Sumber Seminar Peningkatan Wawasan Kebangsaan