Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Dandim 1207/Bs Lantik Kenaikan Pangkat Penghargaan

Dibaca: 19 Oleh 03 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandim 1207/BS Letkol Inf Zacky Ariestanto melantik kenaikan pangkat penghormatan kepada Letnan Dua Hermansyah Bati Bansus Unit Inteldim 1207/BS di Aula Makodim (01/07/2015).

Kanaikan pangkat ini berbeda dengan kanaikan pangkat yang biasanya, karena ini merupakan upacara kenaikan pangkat penghargaan, dari pembantu Letnan Satu dinaikkan satu tingkat pangkatnya menjadi letnan dua sehingga terjadi perubahan strata dari Bintara menjadi Perwira. Namun demikian untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini tidaklah diperoleh dengan mudah begitu saja, melainkan harus diperjuangkan dengan memenuhi Kriteria dan persyaratan secara administrasi, kesemaptaan, serta penilaian atasan terhadap sikap, kepribadian  dan kinerja personel sehari-hari.

Keniakan pangkat penghargaan merupakan salah satu kesejahtraan bagi setiap prajurit, dan dapatdijadikan pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi kerja  sesuai tugas dan fungsinya. Selain bermanfaat bagi prajurit dan keluarganya, juga harus dapat memberi manfaat bagi organisasi dan satuan. Oleh karenanya kenaikan pangkat ini hendaknya dibarengi dengan semangat dan dedikasi yang tinggi dalam mengabdi serta meningkatkan kinerja yang lebih professional sesuai dengan jabatan dan tanggung jawab yang diamanahkan.

Baca juga:  Kasad : Tidak Akan Beri Ampun Bagi Prajurit Yang Melanggar Disiplin

Kita meyakini bahwa pangkat dan jabatan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa serta suatu penghargaan dari Negara, sehingga berbagai tindakan dan perbuatan yang  dilakukan berkaitan dengan pangkat dan jabatan itu sendiri. Upacara ini dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf. Eka Namah Surana, para pasi kodim, para Danramil serta para bintara dan tamtama.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel