TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1207/Bs Lantik Kenaikan Pangkat Penghargaan

By 03 Jul 2015 12:54Kodam XII/Tanjungpura
1207-kenaikan

Dandim 1207/BS Letkol Inf Zacky Ariestanto melantik kenaikan pangkat penghormatan kepada Letnan Dua Hermansyah Bati Bansus Unit Inteldim 1207/BS di Aula Makodim (01/07/2015).

Kanaikan pangkat ini berbeda dengan kanaikan pangkat yang biasanya, karena ini merupakan upacara kenaikan pangkat penghargaan, dari pembantu Letnan Satu dinaikkan satu tingkat pangkatnya menjadi letnan dua sehingga terjadi perubahan strata dari Bintara menjadi Perwira. Namun demikian untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini tidaklah diperoleh dengan mudah begitu saja, melainkan harus diperjuangkan dengan memenuhi Kriteria dan persyaratan secara administrasi, kesemaptaan, serta penilaian atasan terhadap sikap, kepribadian  dan kinerja personel sehari-hari.

Keniakan pangkat penghargaan merupakan salah satu kesejahtraan bagi setiap prajurit, dan dapatdijadikan pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi kerja  sesuai tugas dan fungsinya. Selain bermanfaat bagi prajurit dan keluarganya, juga harus dapat memberi manfaat bagi organisasi dan satuan. Oleh karenanya kenaikan pangkat ini hendaknya dibarengi dengan semangat dan dedikasi yang tinggi dalam mengabdi serta meningkatkan kinerja yang lebih professional sesuai dengan jabatan dan tanggung jawab yang diamanahkan.

Kita meyakini bahwa pangkat dan jabatan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa serta suatu penghargaan dari Negara, sehingga berbagai tindakan dan perbuatan yang  dilakukan berkaitan dengan pangkat dan jabatan itu sendiri. Upacara ini dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf. Eka Namah Surana, para pasi kodim, para Danramil serta para bintara dan tamtama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1207/Bs Lantik Kenaikan Pangkat Penghargaan