TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1709/Yawa Bersafari Ramadhan Dengan Tarling.

By 03 Jul 2015 12:49Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-07-03_10-38-29

YAPEN, (2/7/2015) – Memasuki hari ke Empat Belas bulan Ramadhan, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma melaksanakan Safari Ramadhan dengan Tarawih keliling di Masjid Al Muhajirin di kelurahan KPR, Kab. Kep. Yapen. Kegiatan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah tersebut diikuti sekitar 250 orang jamaah dan dipimpin oleh Ustadz Abu Bakar.

Dalam sambutannya, Dandim 1709/Yawa menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan Tarawih Keliling (TARLING) bersama ini selain untuk menjalin Ukhuwah Islamiah juga merupakan wujud ketaatan menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Lanjutnya, di bulan yang spesial ini, berbagai amalan dan kegiatan positif akan diberikan pahala berlipat ganda oleh ALLAH SWT. Oleh karenanya, mari tumbuhkan semangat kebersamaan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Jangan jadikan puasa sebagai penghalang, melainkan sebagai penyemangat karena bulan ini penuh dengan kebaikan dan keberkahan,” katanya.

Sementara itu, Ustadz Abu Bakar dalam tausiahnya menyampaikan, bulan Ramadhan menurut Rasulullah Muhammad SAW dibagi menjadi tiga bagian. Yaitu, pada 10 hari pertama adalah Rahmat, di mana banyak sekali rahmat yang dicurahkan ALLAH SWT kepada manusia. “Oleh karenanya, perbanyak berdoa dan beribadah kepada ALLAH agar setiap hari kita berada di dalam rahmat-Nya,” ungkap Abu Bakar.

Kemudian 10 hari kedua adalah turunnya Maghfirah, di mana dosa-dosa akan diampuni oleh ALLAH SWT bila hamba-hambaNYA bertaubat. Oleh karena itu, diingatkan Abu Bakar, untuk memperbanyak ibadah Sholat Sunah malam, Berdoa, Dzikirullah, serta Bermuhasabah Diri atau Taubatan Nasuha.

“Terakhir, di sepuluh hari ketiga adalah dijauhkan dari siksa api neraka atau Pada sepuluh hari akhir inilah, manusia diberi kesempatan untuk mensucikan diri dan memperbanyak doa agar senantiasa dihindarkan dari api neraka,” tekan Abu Bakar.

“Marilah kita bersama-sama mengisi bulan Ramadhan ini dengan amalan wajib maupun sunah secara terus-menerus dan Istiqomah, hingga kemudian kita masuk dalam golongan orang bertaqwa dan menjadi pemenang pada hari Idul Fitri nanti,”pungkas Abu Bakar mengakhiri tausiahnya.(Pendam 17/Cenderawasih)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1709/Yawa Bersafari Ramadhan Dengan Tarling.