TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim dan Kapolres Ketapang Gelar Silaturahmi Toga Ketapang dan KKU

By 24 Jul 2015 17:34Kodam XII/Tanjungpura
1203 silaturahmi 1

Ketapang. Dandim 1203/Ketapang bersama Kapolres Ketapang menyelenggarakan acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Ketapang dan Kayong Utara di aula Mapolres Ketapang, Kamis (23/7/2015).

Tujuan kegiatan untuk menjaga stabilitas keamanan, mempererat tali persaudaraan dan keakraban seluruh komponen di Kabupaten Ketapang dan KKU serta menghindari terjadinya gejolak-gejolak yang bersifat konflik sosial.

“Sebagai umat beragama mari kita jaga Moral dan Kerukunan antar umat beragama agar suasana menjadi damai dan mari menyongsong hari esok yang lebih baik, aman dan kondusif. Untuk kejadian di luar daerah Ketapang dan KKU kita jangan mudah terpengaruh” kata Dandim 1203 Letkol Inf Saut Tampubolon.

Dikesempatan yang sama Bupati Ketapang yang diwakili oleh Kakan Kesbangpol dan Linmas Ketapang Dersi, S.H, menyampaikan bahwa toleransi antar umat beragama di Kabupaten Ketapang selama ini sudah baik, namun dengan adanya kejadian di Kabupaten Tolikara kita perlu melakukan evaluasi lagi, hal-hal yang perlu kita benahi agar kita bicarakan bersama jangan sampai hal serupa terjadi disini oleh karena itu kami dari Pemda Ketapang berterima kasih kepada Dandim 1203/Ktp dan Kapolres Ketapang yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini.

Ketua FKUB Kabupaten Ketapang Gusti Kamboja juga menyampaikan kita merasa bersyukur bahwa Wilayah ketapang dan KKU sampai detik ini masih aman dikarenakan toleransi kerukunan Umat beragama sudah terjalin dengan baik dan tetap terjaga, tidak membedakan Suku, Agama dan Ras, ini yang jarang dimiliki oleh daerah-daerah lain di Kalbar.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim dan Kapolres Ketapang Gelar Silaturahmi Toga Ketapang dan KKU