TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim dan Kapolres, Terima arahan dari Kemenko Polhukam tentang Kesiapan Pemilu Kada Kab. Lamongan

By 14 Jul 2015 06:43Kodam V/Brawijaya
Untitled-1

Lamongan ( 13/07 ) Sejak pukul 10.00 Wib hingga 11.30 Wib Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo S.Sos bersama Kapolres Lamongan AKBP Sutrisno bertempat di Mapolres Lamongan, menerima kunjungan kerja Tim dari Kemenkopolhukam yang dipimpin oleh Brigjen TNI Wardiono, terkait pemantauan kesiapan Pemilukada wilayah Kab. Lamongan, khususnya bidang pengamanan.

Dalam menyambut kedatangan Tim Brigjen TNI Wardiono, Kapolres Lamongan mengatakan bahwa Polres Lamongan sudah koordinasi dengan Kodim, Forpimda, Panwas dan KPU terkait pengamanan Pemilukada, dalam rangka penyiapan Pemilukada Kab. Lamongan TA 2015, sementara sampai dengan sekarang situasi wilayah Lamongan masih sangat kodusif dan aman.

Sementara Brigjen TNI Wardiono yang menjabat sebagai Asdep 4/1 Poldagri Kemenko Polhukam, mengatakan bahwa Pilkada di wilayah Kab. Lamongan harus tetap berjalan dan tahap awal 75 % Kemenko Polhukam turun langsung ke jalan, dan pada tahap hari “ H “ dan Jam “ J “ di kerahkan 20%, dan tahap Finishing 5%, dan NPHD atau Naskah Penyerahan Hibah Dana untuk Kodim selayaknya tetap ke Polres terlebih dahulu, selanjutnya dari Polres baru ke Kodim.

Selanjutnya Kabagops Polres Lamongan, memaparkan terkait pengamanan kesiapan Pemilukada wilayah Lamongan TA 2015, potensi anggaran Pemilukada serta dukungan sumber anggaran terkait Pemilukada Kab.lamongan. Selanjutnya paparan oleh Dandim0812/Lamongan tentang potensi kerawanan konflik, dukungan anggaran serta dukungan pasukan, penebalan atau pengamanan kepada Polri serta upaya junjung netralitas TNI.

Selanjutnya dari Tim oleh Kol Inf Djefri mengingatkan terkait dana anggaran, baik tentang sumbernya maupun proses NPHD, sekaligus buku Protab Pam Pemilukada TA 2015. Dari Bpk Agus Staf Kemenko Polhukam juga mengingatkan terkait pengawasan anggaran dan pengamanan terhadap potensi potensi kerawanan. Dan terakhir dari Kol Inf Gatot mengingatkan tentang pengerahan pasukan yang diminta Polres hanya 100 orang, akan tetapi yang disiapkan Kodim sebanyak 477 orang, sehingga berpengaruh terhadap anggaran, bagaimana kuat personil yang sebagai tanggung jawab Komandan Kodim.

Hadir pada kegiatan kunjungan kerja Kemenko Polhukam selain Brigjen TNI Wardiyono ( Asdep 4/I poldagri Kemenko Polhukam ), Bupati Lamongan H. Fadeli SH.MM, Kol. Inf. Jeffy A. Rahawarin ( Kabid 2.4/I Poldagri Kemenko Polhukam ), Kol. Inf. Gatot Yoga Budi P ( Kasubag Sidhal Kemenko Polhukam ), Bpk. Agus Izaac JR Litaay ( Anggota Bid Politik Tim Terpadu Pilkada 2015 Kemenko Polhukam ), Bpk . Faqih Mujahid ( Analis Poldagri Kemenko Polhukam ).( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim dan Kapolres, Terima arahan dari Kemenko Polhukam tentang Kesiapan Pemilu Kada Kab. Lamongan