TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Kediri serahkan Bingkisan Idhul Fitri dan Zakat Fitrah dan 23 Unit Motor untuk Babinsa

By 13 Jul 2015 20:44Kodam V/Brawijaya
5

Kediri ( 13/07 ). Hari Senin tanggal 13 Juli 2015 pukul 08.00 di Makodim 0809/Kediri telah dilaksanakan Apel Pagi dilanjutkan Penyerahan secara simbolis Bingkisan Idhul Fitri dari Pangdam V/Brw, Dandim 0809/Kediri dan Zakat Fitrah Anggota Kodim 0809/Kediri serta Motor Yamaha Xeon sebanyak 23 Unit bantuan Pinjam Pakai Dari Pemkot Kediri Untuk Babinsa, yang diikuti oleh 392 personil Kodim 0809/Kediri.

Hadir dalam acara tersebut Kasdim 0809/Kediri Mayor Inf Suko Edi W, Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim Kediri, Personel Bintara, Tamtama, PNS Kodim 0809/Kediri.

Kegiatan yang diawali dengan Apel Pagi di pimpin oleh Dandim 0809/Kediri, dilanjutkan penyerahan secara simbolis Bingkisan Idhul Fitri dan penyerahan Motor Yamaha Xeon sebanyak 23 Unit bantuan Pinjam Pakai dari Pemkot Kediri untuk Babinsa.

Dalam pengarahannya Dandim mengatakan bahwa pengumpulan Zakat Fitrah anggota Kodim 0809/Kediri dilaksanakan sesuai kesepakatan. Disampaikan juga oleh Dandim tentang permasalahan terkini dimana pada akhir – akhir ini banyak kejadian bentrok antara TNI dengan POLRI diluar wilayah, untuk itu pesannya agar seluruh prajurit Kodim Kediri mewaspadai dan monitor sehingga tidak terjadi di wilayah Kodim 0809/ Kediri.

Ditambahkan oleh Dandim bahwa sebagai satuan Teritorial, harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat, terutama hubungan sesame aparatur Negara seperti antara TNI deng Polri, sehingga hubungan TNI dengan Polri tetap harmonis dan situasi wilayah tetap dapat dipertahankan kekondusifannya. Dan berkaitan dengan hal tersebut Dandim menginstruksikan, dalam melaksanakan Cuti Idhul Fitri agar melengkapi surat surat kelengkapan diri, tidak melakukan pelanggaran hukum, sebelum meninggalkan rumah cek listrik, perhatikan Protap berkendara dengan benar, perhatikan kecepatan, kondisi jalan, bila lelah ambil istirahat, cek fisik kendaraan , apabila perjalanan jauh sebaiknya menggunakan kendaraan umum, perhatikan peningkatan kriminalitas, pengecekan terkait dinas dalam, dan laksanakan penggudangan senjata , tegas Dandim diakhir instruksinya. ( Penrem 082/CPYJ )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Dandim Kediri serahkan Bingkisan Idhul Fitri dan Zakat Fitrah dan 23 Unit Motor untuk Babinsa