TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 0804/07 Karangrejo Safari Ramadhan Merajut Tali Silaturrahim

By 15 Jul 2015 10:59Kodam V/Brawijaya
Acara safari ramadhan koramil karangrejo (2)
Korem 081/DSJ, Ketika memasuki bulan Suci ramadhan, kegiatan safari merupakan suatu aktifitas tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Kodim 0804/Magetan, diantaranya Koramil 0804/07 Karangrejo bertempat di Masjid Al- Barokah  kelurahan karangrejo kec.karangrejo Kab. Magetan dilaksanakan Safari Ramadhan oleh Ketua DPRD Kab. Magetan Drs Joko Suyono beserta Danramil 0804/07 Karangrejo. Senin (13/7).

Hadir dalam dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Kab. Magetan, Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Efendi Santoso, Muspika Kec Karangrejo serta Toga, Tomas dan Warga Masyarakat setempat.
Dalam safari Ramadhan di masjid Al Barokah Kel Karangrejo  dilaksanakan kegiatan sebagai Antara lain : Sholat isya di lanjudkan sholat taraweh yang di pimpin oleh Ustad Yahya, Sambuatan Tahmir Masjid Al Barokah, Penyerahan Bingkisan oleh Ketua Tim. Sambutan Ketua DPRD Kab. Magetan. Ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Yahya. Dan dilanjutkan Doa.
Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kab. Magetan Drs Joko Suyono menyampaikan, banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan safari ramadhan ini, antara lain bahwa Safari Ramadhan dapat menjadi  ajang silaturrahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh, dalam hal ini antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya. Disamping itu juga safari Ramadan juga dapat menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan ummat di masa depan.
Selain sebagai wadah silaturrahmi, kegiatan Safari Ramadhan juga menjadi media penyampaian informasi bagi Pemerintah Daerah kepada masyarakat, demikian juga sebaliknya sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Tuturnya.
Lebih lanjut Ketua DPRD Kab. Magetan mengatakan, sebenarnya banyak media yang dapat digunakan untuk saling bertukar informasi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya, namun pertemuan dalam wadah Safari Ramadhan memiliki suasana yang berbeda, karena diawali oleh kepentingan ibadah puasa yang sama, berbuka bersama, ibadah shalat Isya, Tarawih dan Witir berjama’ah baru kemudian berdiskusi tentang permasalahan yang dihadapi oleh warga. (Tsr dim 0804/Ls)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 0804/07 Karangrejo Safari Ramadhan Merajut Tali Silaturrahim