TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 1506-04/Waeapo Awasi Petani Tebar Pupuk Padi

By 02 Jul 2015 19:45Kodam XVI/Patimura
padi

Kamis, (02/07). Komandan Koramil 1506-04/Waeapo Lettu Inf Husain M, melaksanakan kegiatan pengecekan serta pengawasan bagi kelompok tani yang sedang melaksanakan pemupukan padi di Desa Waikerta Kec. Waeapo Kab. Buruh.

Pupuk adalah salah satu faktor terpenting dalam usaha meningkatkan kesuburan tanah dan tanaman, pupuk merupakan berupa zat yang ditambahkan pada tanah supaya unsur haranya dapat terpenuhi, dengan begitu, tanah menjadi lebih produktif dan dapat membuat tanaman dan akar tumbuh dengan baik, tanah yang subur adalah tanah yang berkualitas tinggi yang dapat menjadi tumbuh kembangnya tanaman dan dapat menghasilkan bahan tanaman yang akan dipanen.

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan bahwa, pemberian pupuk berimbang harus dilakukan sesuai dengan kebutuhan tanaman dan pada saat waktu yang tepat, apabila pemupukan dapat diaplikasikan pada tanaman padi, maka dapat dipastikan pertumbuhan tanaman padi dapat optimal serta menghasilkan produksi sesuai dengan yang diinginkan, namun bila terlambat bisa mengganggu produktifitas tanaman serta hasil panen yang didapat berkurang, target swasembada pangan hanya diberikan alokasi tiga tahun dari sekarang, tentunya ini bisa dicapai apabila semua komponen pertananian terdukung tanpa ada hambatan yang berarti. “Oleh sebab itu peran dari para anggota Babinsa Koramil 1506-04/Waeapo untuk mengawasi distribusi pupuk, benih dan lain sebagainya sekaligus memantau harga jelang panen raya sangat mendukung para petani di Desa Waikerta” tegas danramil. (Pendam 16)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 1506-04/Waeapo Awasi Petani Tebar Pupuk Padi