TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 1508/Tobelo Beri Pengetahuan Belneg Kepada Pelajar

By 03 Jul 2015 17:28Kodam XVI/Patimura
tbl

Jumat, (03/07). Danramil 1508-01/Tabelo Mayor Inf Roby, memberikan pembekalan tentang Bela Negara pada kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) SMA 01 Tobelo, bertempat di Lapangan SMA 01 /Tobelo.

Wajah serius yang terlihat dari Siswa-siswi SMA 01 Tobelo yang mendengarkan paparan materi yang disampaikan Danramil 1508-01/Tabelo ini, sesekali Danramil mengeluarkan guyonan yang memancing tawa para Siswa-siswi juga Guru. Beliau menjelaskan, bela negara jangan hanya diartikan mengangkat senjata berperang mempertahankan negara ini, Bela negara merupakan kewajiban setiap warga negara, sesuai dengan profesi masing-masing, menjaga nama baik kepala negara dan cinta produk dalam negeri termasuk bagian bela negara, Jadi tak sekedar angkat senjata dan bukan hanya tugas TNI saja, melainkan tugas kita bersama.

Sekolah dapat dikatakan bagus dan baik tentu tak terlepas dari komponen-komponen yang ada, di antaranya kualitas pendidik, keterlibatan di lingkungan sekolah, keamanan dan juga kedisiplinan. Itu juga merupakan kunci keberhasilan, sebagai generasi muda dan penerus cita-cita bangsa, agar pelajar juga harus waspada dengan perkembangan situasi saat ini, dari maraknya peredaran narkoba, Tidak menutup kemungkinan di sekolah juga bisa beredar, untuk itu jangan sampai terpengaruh hal negatif yang dapat merusak masa depan.

Lebih lanjut Danramil menyatakan, kegiatan semacam ini dimaksudkan untuk menumbuhkan dan mencetak generasi muda yang berwawasan kebangsaan, berkarakter dan memiliki jiwa bela negara, saat ini wawasan kebangsaan maupun semangat nasionalisme di kalangan generasi muda mulai memudar, adanya teknologi tanpa batas seperti internet yang mengusung beragam tren, sangat berpengaruh pada mentalitas anak muda. “Diharapkan dengan dipupuknya kembali semangat bela negara, paling tidak akan meminimalisir dampak negatif globalisasi maupun tawuran di kalangan anak sekolah,” ungkap Danramil. (Pendam 16)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Berita Satuan Dinas Penerangan Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 1508/Tobelo Beri Pengetahuan Belneg Kepada Pelajar