TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil dan PPL Tegal Selatan Cek Sawah

By 07 Jul 2015 13:39Kodam IV/Diponegoro
0707201511
Tegal Selatan-Kodim 0712 Tegal. Danramil Tegal Selatan beserta 2 Babinsa Serka Samidi dan Serka Ahmadi dan 2 orang petugas PPL Kec.Tegal Selatan mengecek langsung  kesawah di wilayah Kel Bandung dan Kalinyamat Wetan, Kec.Tegal Selatan pada hari Senin (6/7).

Hal ini dilakukan berdasarkan lap babinsa wilayah setempat bahwa debit air yang mengalir ke sawah di wilayah tersebut sudah mulai berkurang pada musim kemarau ini.
Dari hasil surveinya di lapangan, ada sawah yang ditanami padi mengalami kekeringan khususnya di wilayah kel bandung, yaitu sawah milik bpk Carta seluas 800 meter2 mengalami kekering dan sudah tdk di pelihara lagi (dibiarkan)alasanya selain karena musim kemarau ini area sawah tsb kekurangan air. Menurut dari Penyuluh pertanian Tegal Selatan area sawah tsb  gagal panen(panen nihil) utk sawah tsb,  juga diakibatkan oleh keterlambatan tanam oleh petaninya.
Sedangkan Untuk Wil Kel. Kalinyamat wetan sawah seluas 2 ha milik bpk Joko ,dan pak Said juga terancam kekeringan karena kemarau dan air dari irigasi sudah mulai kering sehingga sulit utk mengairi sawah.
Namun demikian utk sawah tersebut masih dapat diharapkan hsl panennya, karena tanaman padi sdh mulai berbuah.
Upaya babinsa dan PPL menghimbau para petani  mengatasinya dengan pengairan dari sumur pantek menggunakan mesin pompa air  setiap 10-15 hari  sekali untuk mendapatkan air yg cukup utk pengairan sawahnya, sehingga hasil  panen yg akan diperoleh nantinya tidak menurun sekali, minimal diharapkan tetap.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil dan PPL Tegal Selatan Cek Sawah