TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 011 Lilawangsa Langsung Pimpin Pemakaman Lettu Hery Syahputra

By 02 Jul 2015 15:26Kodam Iskandar Muda
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kuala Simpang – Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Infanteri Ahmad Daniel Chardien memimpin langsung pemakaman secar militer Lettu (Pnb) Hery Syahputra di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Bukit, Desa Perdamaian. Kegiatan pemakaman Alm Lettu Pnb Hery Syahputra

Awalnya jenazah diterbangkan dari Medan dengan Helly dan mendarat dilapangan sepakbola Dsn Pahlawan Kota Simpang dan langsung diantar kerumah duka di Dsn Mawar Ds Perdamaian Kec. Kuala Simpang.

Adapun sebagai Komandan Upacaranya salah satu adik almarhum Hery yaitu Letda Arh Boby dan ikuti sebagai Peserta Personel Kodim Aceh Timur dan Yonif 111/Raider.

Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol (Inf) Endra Saputra Kusuma mengatakan, Lettu Pnb Hery Syahputra merupakan sosok prajurit yang rendah hati dan memiliki ketekunanan, ulet serta berdedikasi juang yang tinggi pantang menyerah mampu menjadikan inspirasi maupun teladan bagi para anggotanya. Kusuma berada pada saat di rumah duka Dusun Mawar Satu, Gang Bahagia Desa Perdamaian, Kecamatan Kualasimpang, Aceh Tamiang, pelaksanaan pemakaman Lettu (Pnb) Hery Syahputra.

Ia juga mengatakan, setelah dari medan jenazah disemayamkan di rumah duka beberapa saat kemudian dishalatkan di masjid desa kemudian dilaksankan apel persada berupa upacara pemakaman militer dan dikuburkan di tempat pemakaman umum (TPU) Dusun Bukit, Desa Perdamaian.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 011 Lilawangsa Langsung Pimpin Pemakaman Lettu Hery Syahputra