Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Danrem 011/LW: Hari Raya ‘IDUL FITRI Merupakan Hari Kemenangan Umat Muslim yang Berpuasa Sebulan Penuh Di Bulan Suci Ramadhan

Dibaca: 40 Oleh 21 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lhokseumawe – “Hari Raya ‘Idul Fitri 1436 Hijriyah Tahun 2015 yang kita rayakan ini, atau kita sambut dengan penuh suka cita ini, merupakan Hari kemenangan Umat Muslim yang Berpuasa sebulan penuh” sepenggal sambutan Danrem 011/LW Kolonel Inf A Daniel Chardin usai pelaksanaan sholat Ied di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa. Jumat (17/7) 2015.

Betindak selaku Khatib Dr. Tgk. H. Ahmad zuhri, lC, MA, dan Imam Tgk Drs. H. Fadhlan zainuddin yang memimpin Ribuan jamaah Sholat Idul Fitri 1436 Hijriah warga masyarakat Lhokseumawe dan parjurit TNI beserta keluarga besar Korem 011/LW.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf A Daniel Chardin menyampaikan.Bulan Suci Ramadhan yang merupakan basis pendidikan dan pelatihan bagi umat Muslim agar tetap Beriman dan Bertaqwa dengan Berpuasa yang kita laksanakan adalah Semata-mata karena mengharap Ridho Allah Swt.

Dengan Berpuasa kita berlatih mengendalikan hawa nafsu untuk menahan diri dari hal-hal yang membatalkannya, melatih kejujuran, melatih ketajaman atau kepekaan sosial dan mengasah kecerdasan intelektual. Dengan kepekaan sosial kita lebih peduli kepada saudara -saudara kita yang taraf kehidupannya yang kurang beruntung, maka zakat, infak dan sedekah-lah solusinya sehingga keihklasan menyisihkan sebagian harta yang kita miliki untuk membantu keluarga, sahabat, kerabat, ataupun orang-orang yang tidak mampu. Lanjut Danrem

Baca juga:  Dansatgas Yonif 122 Beri Wasbang kepada Murid SMA

Danrem 011/Lilawangsa menambahkan, dengan kecerdasan inteligensi tentu kita dapat membedakan mana yang hak dan mana bahtil, mana yang baik dan mana yang buruk, maka jadilah kita Insan Hamba Allah yang Beriman sehingga dengan demikian status Derajat hamba yang Bertaqwa dapat kita raih dan kita capai. Suasana kemenangan hari yang fitrah ini dengan ketulusan hati, kita masih bisa saling mema’afkan satu sama lain, sehingga Allah mengampuni segala dosa-dosa kita, dan kita seperti terlahir kembali halayaknya seorang bayi yang baru lahir tanpa dosa, Amin Ya Rabbal Alamin.

Akhir kata di hari kemenangan ini, dengan Jujur dan Hati yang Tulus Ikhlas saya atas nama Komandan Korem 011/Lilawangsa Baik pribadi beserta Keluarga Mengucapkan Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1436 Hijriyah, Minal A’IZIN Walfa I’DIN Mohon Maaf Lahir Dan Bathin, Atas semua kekhilafan dan kesalahan, Baik besar maupun kecil, sengaja atau tak disengaja semoga Allah Swt Menerima Amal Ibadah kita semua.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel