TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 022/PT Halal Bihalal Dengan Prajurit Dan Pegawai Negeri Sipil

By 22 Jul 2015 14:26Kodam I/Bukit Barisan
PT

Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Arm Broto Guncahho, S.Sos mengatakan, makna halal bihalal untuk meningkatkan disiplin prajurit dan Pegawai Negeri Sipil dalam jajarannya.

Hal ini karena makna halal bihalal akan menjalin hubungan silaturrahim dan itu dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas dan kekompakan di antara sesama prajurit dan PNS, sehingga disiplin akan semakin meningkat, kata Danrem 022/PT pada acara halal bihalal dengan Prajurit dan PNS Korem 022/PT dan Jajaran, bertempat di Lap. Apel Makorem 022/PT, Rabu (22/7).

Yang jelas, dengan adanya rasa kebersamaan melalui silaturrahim serta komunikasi yang telah terjalin akan lebih meningkatkan semangat kerja.
Kesemuanya itu berarti akan meningkatkan semangat prajurit untuk mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. Yang jelas usainya pelaksanaan Idul Fitri akan menambah semangat baru, karena selama ini sudah ditempa melalui ibadah puasa.

Masih menurut orang nomor satu di Korem 022/PT, bahwa makna yang dapat kita petik dari pelaksanaan ibadah Ramadhan dan perayaan Idul Fitri adalah adanya ketaatan dan kedisiplinan dalam menjalankan ibadah. Ketaatan dan kedisiplinan ini, menurut Danrem 022/PT harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan kedinasan untuk senantiasa mematuhi segala aturan yang berlaku dalam kehidupan kemiliteran.

Jadi dengan mengambil hikmah halal bihalal usai Idul Fitri, diharapkan semua kembali ke jati diri sebagai prajurit TNI dan PNS dengan menampilkan etos kerja yang diiringi semangat pengabdian tinggi, berani tulus dan ikhlas.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kasrem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, dan Kasatdisjan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 022/PT Halal Bihalal Dengan Prajurit Dan Pegawai Negeri Sipil