TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos Serahkan Kunci RTLH

By 31 Jul 2015 13:09Kodam I/Bukit Barisan
rlth

Komandan Korem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo menyerahkan kunci rumah kepada 49 pemilik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sudah diperbaiki di 7 Kecamatan wilayah Kab. Simalungun. Penyerahan secara simbolis diterima oleh perwakilan warga yang rumahnya mendapat renovasi, bertempat di Kelurahan Pematangraya Kec. Raya Kab. Simalungun, Jum’at (31/7).

Hadir dalam penyerahan kunci tersebut, Danrindam I/BB, Pabandyalat, Pabandya Wanmil Kodam I/BB, Kasrem 022/PT, Sekda Kab. Simalungun, Dandim 0207/Sml, FKPD Simalungun, Kapolres Simalungun, Kasatdisjan, Para Kasi Korem 022/PT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Para Camat, Kepala Desa dan OKP.

Dalam sambutannya Danrem 022/PT mengatakan, kegiatan rehabilitasi rumah merupakan bagian dari tugas pokok TNI AD dalam membantu tugas Pemerintah Daerah untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggung jawab sosial terhadap kondisi kehidupan masyarakat. Kodam I/BB melalui jajarannya, khususnya Korem 022/PT berkomitmen mendukung penuh upaya pengentasan kemiskinan melalui program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni (RLH) seperti yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kab. Simalungun saat ini.

Sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang Dasar (UUD) 1945 dan pasal 28 Amandemen UUD 1945, bahwa rumah adalah salah satu hak dasar rakyat. Oleh karena itu, setiap warga negara berhak untuk memiliki tempat tinggal dan mendapat lingkungan hidup yang baik dan sehat. Selain merupakan kebutuhan dasar manusia, rumah juga berfungsi meningkatkan harkat, martabat, mutu kehidupan dan penghidupan.

Oleh karena itu, pembangunan perumahan dan permukiman harus didukung oleh suatu kebijakan, strategi dan program yang komprehensif dan terpadu sehingga selain mampu memenuhi hak dasar rakyat juga akan menghasilkan suatu lingkungan perumahan dan permukiman yang sehat, serasi, harmonis, aman dan nyaman, ungkap Danrem 022/PT.

Harapan saya, dengan adanya program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) ini dapat meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah sehingga jumlah rumah tidak layak huni dapat berkurang secara bertahap.

Danrem 022/PT, mengharapkan agar semua komponen bangsa lainnya dapat turut berpartisipasi memberikan kontribusi positifnya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ini. Artinya, kegiatan seperti ini akan lebih berarti apabila disemangati oleh rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta rasa tanggung jawab bersama terhadap berbagai permasalahan dalam masyarakat.

Dalam kesempatan itu, peserta Latihan Kesiapsiagaan Kodam I/BB melaksanakan Karya Bhakti pembersihan parit dan jalan di sekitaran Kantor Kodim 0207/Sml sampai Kantor Bupati Kab. Simalungun.

Kemudian Latihan Kesiapsiagaan Kodam I/BB di tutup usai pelaksanaan kaji ulang yang dipimpin oleh Danrem 022/PT, Danrindam I/BB dan Pabandya Wanmil Kodam I/BB.
Demikian press release Penrem 022/PT.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos Serahkan Kunci RTLH