TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 031/Wirabima Beri Pembekalan Siswa Kkn Kebangsaan Tahun 2015

By 31 Jul 2015 14:28Kodam I/Bukit Barisan
danrem beri arahan kpd siswa kkn

Bangkinang(31/7/15)- Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M. Si (Han) di hari terakhir kegiatan, memberikan pembekalan kepada seluruh Mahasiswa KKN Kebangsaan Tahun Ajaran 2015. Bertempat di Mako Yonif 132/Bima Sakti, Salo Bangkinang.

Danrem 031/Wirabima mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa KKN Kebangsaan karena telah menjadikan Batalyon infanteri 132/Bima Sakti sebagai tempat mendidik mental mahasiswa sebelum melaksanakan KKN di seluruh daerah di Indonesia.

Dalam pengarahannya Danrem 031/Wirabima mengharapkan kepada mahasiswa untuk turut peduli akan Karlahut yang terjadi, sosialisasikan dan ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan secara sengaja. Berikan gambaran kerugian tentang bahaya asap yang di timbulkan oleh Karlahut. Karena Karlahut tidak terjadi dengan sendirinya, Karlahut terjadi karena ada campur tangan manusia. Cara membakar lahan untuk bercocok tanam ataupun membuka areal merupakan cara termurah yang bisa dilakukan, namun bahaya yang di timbulkan sangat merugikan bagi semua pihak lapisan masyarakat. Untuk itu saya sekali lagi mengajak para mahasiswa dalam KKN di lapangan turut membantu pemerintah Provinsi Riau dalam mensosialisasikan bahaya Karlahut,”ujar Danrem 031/Wirabima.”

Diakhir pengarahannya Danrem 031/Wirabima menghimbau agar mahasiswa dapat menjaga diri, sesuaikan adat istiadat setempat dan membaur dengan masyarakat. Tanamkan rasa Nasionalisme bahwa setiap jengkal tanah, air dan udara adalah milik dan tanggung jawab seluruh rakyat Indonesia.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 031/Wirabima Beri Pembekalan Siswa Kkn Kebangsaan Tahun 2015