TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 031/Wirabima Himbau Kepada Masyarakat Selamatkan Lingkungan Jangan Lakukan Pembiaran Pembakaran Lahan Dan Hutan

By 27 Jul 2015 14:50Kodam I/Bukit Barisan
karlahut

Pekanbaru, (27/7/15) – Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M. Si (Han) pimpin rapat Karlahut di Posko Karlahut, yang dihadiri Kepala BPBD Provinsi Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin, Karoops Polda Riau, para Kasi Korem 031/WB, Manggala Agni, BPPT, BMKG, Dinas LHK, Dinas Kesehatan, bertempat di Lanud Roesmin Nurjadin.

Rapat ini untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan di Riau agar semakin membaik, karena dampak asap menyebabkan pengaruh bagi masyarakat terutama bagi anak-anak. Mari kita jaga sama-sama lingkungan dengan kompak, jangan lakukan tradisi pembakaran hutan untuk membuka lahan baru perkebunan.

Danrem 031/Wirabima juga mengatakan kepada tiap-tiap daerah mulai dari kepala Desa, Babinsa dan Kepolisian Babinkum Kamtibmas, untuk dapat menjaga wilayahnya masing-masing dengan memberikan sosialisasi kesadaran kepada masyarakat, untuk tidak membakar lahan dan hutan, begitu juga meminta kepada perusahaan lain di Riau juga berperan aktif untuk mengatasi kebakaran.

Danrem 031/Wirabima juga mengucapkan terimakasih kepada instansi pemerintahan terkait, yang telah bekerja keras selama 4 bulan, menanggulangi kebakaran lahan dan hutan yang ada di Provinsi Riau. Selain itu, Danrem 031/Wirabima juga akan melakukan kordinasi dengan pihak Pemerintah Pusat terkait status darurat dan penanggulangan asap.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 031/Wirabima Himbau Kepada Masyarakat Selamatkan Lingkungan Jangan Lakukan Pembiaran Pembakaran Lahan Dan Hutan