TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 031/Wirabima Pimpin Rapat Hasil Rapim TNI

By 24 Jul 2015 14:12Kodam I/Bukit Barisan
1a

Pekanbaru, (24/7/15) – Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M. Si (Han) memimpin rapat di Makorem 031/Wirabima, mengulas ulang tentang hasil rapat pimpinan TNI, rapat ini dihadiri para Kasi, para Dandim, Kasatdisjan dan kabalakrem 031/Wirabima.

Dalam arahan rapat tersebut Danrem 031/Wirabima mengingat akan bahaya Proxy War yang sewaktu-waktu dapat mengancam Negara Indonesia. Karena Negara Indonesia kaya akan sumber daya alam. Sehingga membuat Negara asing secara tidak langsung ingin menguasai hasil bumi dan sumber daya alam yang terdapat di Negara Indonesia, menjelaskan, bahwa disaat sumber daya energi dunia habis, akan muncul konflik dunia yang baru. Untuk itu perlu kita waspadai, sebagai Negara yang kaya akan sumber daya alamnya.

Danrem 031/Wirabima juga menegaskan bahwa perang yang akan datang tidak akan terlihat langsung. Melainkan dengan cara bergerilya dengan system yang telah mereka rencanakan untuk menguasai suatu Negara yang kaya akan sumber daya alamnya. Karena cara perang mereka untuk kedepannya tidak seperti perang zaman dulu yang ada wujudnya, melainkan berperang melawan suatu kelompok yang memanfaatkan situasi terkini, itulah yang dinamakan Proxy War. Indikasi adanya proxy war di Indonesia di antaranya gerakan separatis, demonstrasi massa, provokasi dengan cara mengadu domba, sistem regulasi yang merugikan, peredaran narkoba, dan bentrok antar kelompok, penyebaran penyakit HIV pada generasi muda.

Selanjutnya Danrem 031/Wirabima menghimbau kepada Dansat di wilayah jajaran Korem 031/Wirabima untuk dapat menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing, terutama dari ancaman Proxy War dan menekankan ulang bahwa dalam waktu dekat di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Provinsi Riau akan dilaksanakan Pilkada serentak di beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Riau, dan masalah Kebakaran lahan dan hutan di wilayah kodim jajaran Korem 031/Wirabima agar memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya kebakaran lahan dan hutan. Mengingat di wilayah Provinsi Riau saat ini sedang mengalami musim kemarau.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 031/Wirabima Pimpin Rapat Hasil Rapim TNI