TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 031/Wirabima Tinjau Kebakaran Lahan Dan Hutan

By 27 Jul 2015 06:53Kodam I/Bukit Barisan
DANREM TINJAU KARHUTLA 26.7.15

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M. Si (Han) didampingi Walikota Pekanbaru H. Firdaus S.T., M.T, Dandim 0301/PBR, Camat Payung Sekaki, memberikan arahan kepada Satgas Kebakaran lahan dan hutan di Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru. (26/07).

Dalam arahannya, Danrem 031/Wirabima  memberikan apresiasi atas kinerja dan kerja keras tim satgas dalam beberapa bulan belakangan yang berhasil mencegah dan penanggulangan terjadinya Karlahut di Provinsi Riau.

Danrem 031/Wirabima berharap kepada Satgas Karlahut Provinsi Riau agar bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan. Hal ini tidak terlepas dari kegigihan dan kekompakan tim baik dari unsur TNI  Korem 031/Wirabima, Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Polda Riau, BPBD Provinsi Riau, Manggala Agni serta beberapa perusahaan yang ikut terlibat dalam penanganan Kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Provinsi Riau.

Keberhasilan penanganan kebakaran lahan dan hutan tidak luput dari hasil kerja keras selama ini, berbagai upaya seperti pemadaman lewat darat, water boombing hingga modifikasi cuaca sudah dilakukan dan termasuk sholat meminta hujan. Juga mengapresiasi kepedulian perusahaan disini yang ikut membantu proses pemadaman api.

Danrem 031/Wirabima juga berpesan kepada beberapa perusahaan yang ada di Provinsi Riau agar terus menjaga area konsesi miliknya dari kebakaran. Kegiatan rutin Water Boombing masih tetap dilakukan dibeberapa titik bekas Karlahut. dikhawatirkan titik apinya belum padam secara total, karena itu heli dari BNPB serta pesawat dari Lanud Roemin Nurjadin CN 295 dan perusahaan lain masih dikerahkan untuk pemadaman lewat udara.

Turut hadir pada kegiatan ini Danrem 031/WB, Walikota Pekanbaru, Kepala BPBD Provinsi Riau, Dandim 0301/PBR, Kapolres, Kapolsek, Danramil, Camat dan unsur Ormas lainnya. (Penrem 031).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 031/Wirabima Tinjau Kebakaran Lahan Dan Hutan