TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 032/Wbr Blusukan Untuk Realisasikan Program Seribu Jamban Sehat

By 01 Jul 2015 08:45Kodam I/Bukit Barisan
Jpeg

Untuk mempercepat terealisasinya Program bantuan seribu Jamban sehat kepada masyarakat Sumatera Barat, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro S, melakukan pengecekan langsung di lapangan sasaran pembuatan Jamban yang sedang dikerjakan oleh Prajurit Kodim 0312/Padang di Kelurahan Jati Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Selasa (30/6).

Dalam pengecekan di lapangan Danrem yang didampingi oleh Dandim 0312/Padang Letkol Arm Wahyudi Dwi Santoso, selain ingin melihat secara langsung dilapangan Danrem juga memberikan arahan kepada Prajurit/Babinsa setempat yang sedang bekerja khususnya terkait dengan tehnis pekerjaan dan rancang bangun sesuai standar jamban sehat yang akan di buat untuk masyarakat.

Terkait dengan kesiapan dalam program ini maka Danrem mendatangkan ahli jamban sehat dari Probolinggo yang sudah lama bergelut di bidang pengadaan jamban sehat untuk masyarakat, yang insyaalloh hari rabu tanggal 1 Juli 2015 akan memberikan Penataran/pembekalan sekaligus pelatihan kepada Prajurit Korem 032/Wbr dan perwakilan dari seluruh Satuan jajaran Korem.

Keseriusan Danrem untuk membantu masyarakat Sumatera Barat khususnya terkait dengan pembuatan jamban sehat, seperangkat alat cetak yang terbuat dari fiber yang dipesan langsung dari Probolinggo hari ini sudah datang di Makorem 032/Wbr dan siap untuk di operasionalkan nantinya.

Dari blusukan yang dilakukan Danrem ternyata di Sumbar masih banyak warga yang belum memiliki jamban, oleh karena itu dengan menggandeng seluruh komponen masyarakat dan instansi terkait serta mengerahkan Prajurit untuk bergotong royong dengan masyarakat Danrem berkeyakinan akan bisa mengatasi kesulitan Rakyat khususnya kebutuhan masyarakat untuk memiliki jamban sehat.

Danrem juga sempat berbincang dengan salah satu warga di kelurahan Jati Rt.02 Rw.03 Zaini Kasman yang belum memiliki jamban, Ia dan seluruh keluarganya selama ini menggunakan WC umum yang jaraknya cukup jauh dari rumahnya, Zaini Kasman sangat berterima kasih kepada Komandan Korem yang telah memberikan bantuan Jamban sehat kepada dirinya, selanjutnya Danrem berharap kepada keluarga ini ikut bekerja sama dengan para Prajurit dalam mengerjakan jamban ini sehingga cepat selesai dan bisa beralih ditempat yang lainnya. Demikiann disampaikan Penrem 032/Wbr**

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 032/Wbr Blusukan Untuk Realisasikan Program Seribu Jamban Sehat