TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 044/Gapo Adakan Syukuran HUT Ke-34 Korem 044/Gapo

By 01 Jul 2015 01:08Kodam II/Sriwijaya
gapo

Palembang, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki beserta keluarga besar Korem 044/Gapo mengadakan acara buka puasa dan syukuran HUT ke-34 Korem 044/Gapo yang jatuh pada tanggal 30 Juni 2015 bertempat di Masjid Al-Ikhlas Korem 044/Gapo.

Dalam sambutannya Danrem 044/Gapo menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun ke-34 Korem 044/Gapo tahun ini bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan 1436 Hijriyah dan kita peringati dengan sederhana. Walaupun secara sederhana tidak mengurangi makna dan nilai peringatan hari jadi satuan Korem 044/Gapo yang menjadi kebanggaan kita bersama. Syukuran HUT ke-34 Korem 044/Gapo ini sebagai wahana untuk membangun kebanggaan, jiwa korsa, kecintaan, dan rasa memiliki terhadap satuan tempat kita mengabdi, mencurahkan segala daya dan upaya, demi keberhasilan tugas pokok.

Kita patut bersyukur, selama kurun waktu 34 tahun pengabdiannya, Korem 044/Gapo telah mampu melaksanakan peran, fungsi dan tugas pokoknya dengan baik, kendati masih ditemukan beberapa kendala, kekurangan dan permasalahan dalam mencapai tugas pokoknya. Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak kepada seluruh anggota Korem 044/Gapo dan Jajarannya untuk bercermin dan sejenak melakukan perenungan, introspeksi, koreksi dan evaluasi, terhadap apa yang telah kita lakukan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu dan apa yang akan kita kerjakan untuk menyongsong masa depan. Evaluasi yang dilakukan secara objektif, jujur dan berkesinambungan, diharapkan akan meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Keberhasilan-keberhasilan yang telah kita raih tentu tidak terlepas dari hasil rintisan dan pembinaan satuan yang telah dilakukan oleh para sesepuh dan pendahulu Korem 044/Gapo. Untuk itu, pada kesempatan ini sudah sepatutnya kita menyampaikan rasa hormat, banggadan terima kasih seraya memanjatkan do’a, agar para sesepuh dan pini sepuh senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,dan tekad kita sebagai generasi penerus untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pengabdian Korem 044/Gapo seiring dengan tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin tidak ringan.

Sedangkan segala hambatan, kekurangan dan kendala yang masih kita hadapi, harus kita benahi, kita perbaiki dan kita sempurnakan, sehingga ke depan kita bisa menjadi lebih baik, lebih produktif, lebih profesional dan lebih berdisiplin dalam menjalankan tugas. Mari terus kita tingkatkan kualitas disiplin dengan menegakkan Peraturan Militer Dasar atau Permildas, dan meningkatkan etos kerja, kinerja, profesionalisme serta militansi sebagai alat negara dalam bidang pertahanan dengan membudayakan belajar, berlatih dan bekerja keras serta taat azas.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 044/Gapo beserta seluruh jajarannya baik Kodim,Yonif dan Balakrem atas dedikasi, loyalitas dan kesungguhannya dalam bekerja sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing, sehingga satuan yang kita cintai ini dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik dan berhasil. Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436 Hijriyah, semoga ibadah puasa yang kita jalani sekarang ini, benar-benar dapat membentuk jati diri kita. Dengan demikian kita benar-benar dapat memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah, sebagai moment penggemblengan rohani dan meningkatkan kualitas keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Tang Maha Esa. Bekerjalah dengan sesanti : Berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas sesuai arahan Bapak Kasad, demikian tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 044/Gapo Adakan Syukuran HUT Ke-34 Korem 044/Gapo