Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Danrem 062/TN: Peringatan Nuzulul Qur’an Merupakan Momentum Untuk Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan

Dibaca: 17 Oleh 03 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Czi Diding Sutisna Sukarma mengikuti acara pada peringatan Nuzulul Qur’an 1436 H/2015 M, dengan mengambil tema yaitu “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Tahun 1436 H/2015 M Kita Mantapkan ketaqwaan Prajurit TNI kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam menyukseskan pelaksanaan tugas pokok”. bertempat di Masjid Baiturahim Makorem 062/Tn Jl Bratayudha No. 65 Garut.

Turut hadir pada acara peringatan Nuzullul Qur,an diantarannya Al Mukharom bapak Ustadz KH. Drs. Rus Iskandar,M.M, Kasrem 062/Tn, Para Kasi,Pasi, Dansatbalak jajaran Korem 062/Tn, Pa,Ba,Ta dan PNS jajaran Korem 062/Tn, Ibu Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab rem 62 beserta pengurusnya.

Dalam sambutnya Danrem 062/Tn Kolonel Czi Diding Sutisna Sukarma menyampaikan peringatan Nuzulul Qur’an juga merupakan momentum untuk mengingat kembali peristiwa penting sejarah turunnya Al-Qur’an, Al-Qur’an merupakan keyakinan atas kebenaran ajaran-Nya dan diharapkan dapat memotivasi kita semua untuk meningkatkan kualitas pengamalan keagamaan kita, serta meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui profesi keprajuritan berkaitan dengan itu, ada dua hal penting yang bisa diperoleh melalui momentum peringatan Nuzulul Qur’an, karena Allah SWT telah menurunkan pesan dan arahannya melalui Al-Qur’an kepada manusia, guna dijadikan pegangan dan pedoman, way of life, agar manusia sukses menjalankan hidup, bahagia di dunia dan bahagia di akhirat, Allah SWT menurunkan Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW, maka sebagai ummat Muhammad, sudah wajib bagi kita menjadikan Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup dan kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Kodim 0616/Indramayu dan P4S Tanam Padi Gunakan Bios 44 DC

Lebih lanjut Danrem 062/Tn menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS di jajaran Korem 062/tn beserta keluarganya agar membaca, memahami dan mengamalkan kandungan Al-Qur’an yang dapat memberikan ketenangan batin, apalagi sekarang ini bertepatan di bulan suci ramadhan semua amaliyah ibadah yang kita kerjakan akan dibalas oleh Allah SWT dengan nilai pahala yang berlipat ganda oleh sebab itu, mari kita berlomba-lomba melakukan amal kebajikan baik untuk diri sendiri, keluarga maupun kepada orang lain, sehingga fungsi ibadah benar-benar dapat membuahkan manfaat nilai ibadah yang memberi ketenangan serta kedamaian.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel